Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ENFJ

Fimela.com, Jakarta Memilih pekerjaan perlu disesuaikan dengan kepribadian? Perlu juga, dong. Selain harus disesuaikan dengan kompetensi dan keahlian yang dipunya, kita juga perlu mencari pekerjaan yang pas dengan kepribadian kita supaya dalam bekerja bisa lebih enjoy dan menikmati setiap prosesnya.

Bagi yang memiliki tipe kepribadian ENFJ, ada sejumlah profesi dan bidang pekerjaan yang paling cocok untukmu. Dilansir dari verywellmind.com, orang dengan tipe kepribadian ENFJ bisa sangat cocok berkarier di bidang yang memberi mereka ruang untuk membantu orang lain. Pekerjaan yang memungkinkan mereka untuk lebih banyak berinteraksi dengan orang lain juga bisa cukup ideal untuknya.

Beberapa Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk ENFJ

1. Konselor.

2. Guru.

3. Psikolog.

4. Pekerja sosial.

5. Manajer SDM.

6. Sales representative.

Kemampuan berkomunikasi dan organisasi yang baik bisa membuat seorang ENFJ jadi pemimpi atau manajer yang profesional. Mengatur berbagai aktivitas dan membantu setiap anggota tim untuk mencapai potensi terbaiknya adalah keahlian yang umumnya paling menonjol dari seorang ENFJ.

Seorang ENFJ bisa sangat diandalkan untuk menciptakan harmoni atau keselarasan di berbagai situasi. Sangat lihai juga dalam meredakan tekanan dan mencegah terjadinya perselisihan.

Nah, sekarang apakah sudah terbantu dan memiliki bayangan yang lebih jelas soal pekerjaan apa yang cocok dengan tipe kepribadian ENFJ? Semoga info ini bisa jadi referensi yang bermanfaat untukmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading