Sukses

Lifestyle

Plant-Based Food yang Bisa Menggantikan Telur untuk Sarapan

Fimela.com, Jakarta Telur merupakan salah satu sumber protein yang paling baik untuk tubuh. Namun sayang, sebagian orang memilih untuk tidak mengonsumsi telur. 

Alasannya, karena mereka menjalani diet vegan, atau alergi terhadap telur. Ada juga orang yang tidak suka dengan amisnya bau telur. 

Namun jangan khawatir karena ada banyak makanan lainnya yang juga mengandung banyak protein dan nutrisi lain. Selain itu, makanan pengganti telur ini juga plant-based sehingga aman untuk kamu yang menjalani gaya hidup vegan. 

Avokad 

Jika tidak ingin memakan telur, sahabat Fimela bisa menggantinya dengan avokad. Avokad, tulis Women's Health Magazine, avokad mengandung banyak protein seperti telur. 

 

 

Flax dan Chia

Biji flax dan chia yang mengandung banyak serat ternyata juga dapat menjadi pengganti telur. Caranya, dengan mencampur air, satu sendok biji chia dan flax yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata dan diamkan sampai air terseerap. Kemudian, kamu bisa memangganya untuk sarapan pagi. 

Selai Kacang

Selai kacang yang lezat juga bisa menjadi pengganti telur dalam menu sarapan pagimu. Mengandung banyak minyak alami, selai kacang dapat menjadi teman roti yang cocok untuk sandwich. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading