Sukses

Lifestyle

Jalani Amanat Almarhum Ayah, Ashari Yudha Sukses Jadi Travel Blogger

Fimela.com, Jakarta Travel kini bukan hanya sekadar sarana untuk berekreasi dan melepas penat. Namun juga bisa dijadikan ladang bisnis yang cukup menjanjikan. Adalah Ashari Yudha, seorang travel blogger yang cukup terkenal di kalangan para influencer.

Menjadi seorang travel blogger bukan cita-cita yang pernah ia bayangkan sebelumnya. Semua kegiatan travelling yang ia lakukan berawal dari kebiasaan di masa kecil yang pulang kampung dan memilih kapal pelni sebagai transportasinya.

Kebiasaan ini terus berlanjut hingga ia SMA, di mana ia mulai berjalan-jalan bersama teman-temannya. Hingga akhirnya, dirinya terpacu untuk travelling berkat amanat yang dititipkan sang ayah sebelum meninggal.

"Yang pertama, mandirilah! Berpetualanglah. Yang kedua, jadi seorang enterpreneur. Jadi mungkin dia tahu masih ada yang bisa dipelajari selain di bangku sekolah," ujar Ashari Yudha ketika bertandang ke KLY Office Menteng.

Dari pesan yang dititipkan sang ayah, memantapkan niat Ashari Yudha untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi. Tekadnya untuk mengeliling Indonesia sebelum usia 25 tahun pun hampir terpenuhi. Ia pun mengaku bahwa telah mengunjungi 34 provinsi di Indonesia. Namun belum semua pulau dikunjungi.

 

Menyebarkan nilai-nilai inspiratif

Tak hanya memenuhi amanat sang ayah, travelling ke berbagai destinasi juga menghasilkan sesuatu bagi Ashari Yudha. Bukan hanya materi, melainkan banyak pengalaman dan cerita yang bisa dibawa pulang.

Perjalanan yang ia lakukan membuatnya dikenal sebagai @catatanbackpacker di media sosial. Cerita perjalanannya pun ditulis dan dibagikan di laman blog pribadinya, www.catatanbackpacker.com. Dalam lamannya, Ashari Yudha bercerita beragam pengalaman. Mulai dari sensasi menginap di rumah penduduk, eksplorasi pemandangan alam, hingga eksplorasi hasil alam yang dibuat oleh warga sekitar.

Bagi Ashari Yudha, hal-hal inspiratif yang ia temui sepanjang perjalanan tidak boleh disimpan. Sehingga ia pun bisa menginspirasi orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading