Sukses

Lifestyle

Manfaat Daun Manggis dalam Atasi Kolesterol dan Cegah Kanker

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak manfaat yang ditimbulkan dari buah manggis, bukan hanya buahnya saja yang manis sehingga enak dimakan, ekstrak dari kulit manggis pun juga memiliki banyak khasiat. Namun, tidak sampai di situ, ternyata daun dari manggis pun juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Memang jarang terdengar mengenai manfaat daun manggis, tetapi khasiat yang ditimbulkan nyata adanya. Apalagi untuk kamu yang memiliki beberapa masalah kesehatan, daun manggis pun bisa dijadikan pilihan.

Karena manggis merupakan buah musiman yang tidak tumbuh tiap saat, ada juga kendala untuk mengkonsuminya. Nah, manfaat yang ditimbulkan dari daun manggis untuk kesehatan yaitu bisa mengatasi kolesterol berlebih hingga mencegah kanker lebih cepat. 

 

Daun Manggis untuk Cegah Kanker dan Kolesterol

1. Mencegah Kanker

Manfaat yang sangat terkenal dari daun manggis ini adalah mampu membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Ada berbagai jenis penyakit kanker yang dapat dicegah oleh daun manggis ini, diantaranya adalah penyakit kanker usus, kanker hati dan kanker paru-paru.

Penyakit kanker merupakan jenis penyakit yang sangat serius dan tidak boleh dibiarkan karena bisa menyebabkan kematian. Selain menghindari segala pemicu tumbuhnya penyakit kanker, kamu juga bisa mengonsumsi daun manggis sebagai pelengkap preventif penyakit kanker secara herbal yang aman dan sehat.

2. Mengatasi Kolesterol

Kolesterol menjadi momok banyak orang dewasa ini. penyakit yang tergolong baru diketahui ini cukup berbahaya apalagi tidak ada gejala yang signfikan sehingga sebagian besar penderitanya hanya mengetahui saat gejala sudah cukup parah. Penumpukan kolesterol yang terlalu banyak di dalam pembuluh darah dapat disebabkan oleh banyak hal baik karena mekanisme tubuh yang tidak maksimal atau karena pola makan yang tidak sehat.

Daun manggis memiliki kemampuan untuk meluruhkan lemak di dalam darah sehingga kolesterol pun ikut terurai. Untuk tahu lebih jelas, Sahabat Fimela bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading