Sukses

Lifestyle

Benarkah Terlalu Banyak Mengonsumsi Kafein Bisa Mematikan?

Fimela.com, Jakarta Kafein adalah stimulan yang bisa membuat jantung berdetak lebih cepat dan tidak teratur. Kafein juga memiliki efek diuretik, membuat seseorang lebih sering buang air kecil, yang menyebabkan kadar potasium turun dan lebih sulit mengatur detak jantung.

Gabungan dari berbagai efek mengonsumsi kafein di atas dapat menyebabkan penyakit jantung yang serius dan berpotensi fatal. Beberapa penyakit berbahaya biasanya ditandai dengan gejala seperti detak jantung cepat yang tidak normal, kecemasan, tremor, mual, dan muntah.

Jika kamu mengalami salah satu dari gejala tersebut, segeralah mengonsumsi zat tertentu dan hentikan penggunaannya begitu gejalanya berhenti. Dilansir dari self.com, Kamis (7/2/2019), kafein dapat mempengaruhi setiap orang dengan cara yang berbeda, sehingga kamu harus memahami batas mengonsumsi yang aman untuk diri sendiri.

Memahami batas diri sendiri dalam mengonsumsi kafein harian

Karena perbedaan inilah, sangat penting untuk membatasi konsumsi kafeinmu. Menurut para ahli, orang dewasa sebaiknya tidak mengonsumsi kafein lebih dari 400 miligram atau sekitar 4 sampai 5 cangkir kopi dalam sehari dan anak- anak tidak dianjurkan mengonsumsi kafein sama sekali.

Daripada pusing fokus memikirkan berapa banyak kafein yang bisa dikonsumsi, sebaiknya pikirkan lagi mengapa kamu perlu mengonsumsi kafein. Bukan berarti kamu harus berhenti minum kopi setiap hari, namun penting untuk memahami bahwa kafein mengandung zat yang bisa saja berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading