Sukses

Lifestyle

Selain Gado-Gado, 10 Makanan Lezat Ini Menggunakan Bumbu Kacang

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara dengan warisan kuliner yang mengesankan. Ada banyak makanan khas Indonesia dengan cita rasa menggugah selera. Saking banyaknya macam kuliner Indonesia, aneka makanan yang ada hampir mirip antara satu sama lain. Padahal, makanan-makanan tersebut cukup jauh berbeda.

Bicara mengenai ragam kuliner Indonesia, kali ini Fimela akan membahas beberapa makanan dengan bumbu kacang yang sangat enak dan menggugah selera. Buat Sahabat Fimela yang pencinta makanan bumbu kacang, wajib tahu nih. Karena apa? Karena ternyata, makanan lezat dengan bumbu kacang tak hanya gado-gado saja lho. Lalu apa saja makanan lain dengan bumbu kacang?

1. Ketoprak

Makanan pertama yang memakai bumbu kacang adalah ketoprak. Ketoprak adalah kuliner khas betawi dengan isian irisan ketupat, tauge, mie, tahu goreng dan bawang goreng juga keurpuk.

2. Lotek

Makanan kedua yang memakai bumbu kacang adalah lotek. Lotek berisi sayuran rebus seperti kacang panjang, tauge, irisan mentimun, bayam, kangkung dan ketupat iris.

3. Rujak Cingur

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur tepatnya Surabaya. Rujak cingur mirip dengan rujak sayur pada umumnya, hanya saja ada tambahan cingur dan saus petis untuk menciptakan rasa yang lebih greget.

4. Sate

Sate juga merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang menggunakan bumbu kacang. Adanya irisan bawang merah, kecap dan sambal menjadikan cita rasa sate semakin nikmat dan lezat.

Makanan Lainnya

5. Batagor

Batagor merupakan makanan asal Bandung. Batagor merupakan singkat dari bakso tahu goreng dengan siraman kuah kacang lezat.

6. Siomay

Siomay adalah saudaranya batagor. Jika batagor digoreng, siomay dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Makanan khas Jawa Barat ini juga dinikmati dengan saus kacang lezat.

7. Karedok

Karedok merupakan makanan khas Sunda yang juga memakai saus kacang. Karedok memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Ini juga sangat sehat karena berbahan dasar sayur.

8. Tahu Gimbal

Makanan yang memakai bumbu atau saus kacang selanjutnya adalah tahu gimbal. Tahu gimbal adalah makanan khas Semarang, Jawa Tengah.

9. Tahu Telor

Tahu telor merupakan makanan yang juga menggunakan bumbu kacang. Tahu telor adalah tahu yang dimasak bersama telor dengan cara digoreng. Dalam penyajiannya, tak lupa adanya tauge rebus dan bawang merah juga kerupuk yang kemudian disiram dengan bumbu kacang.

10. Cilok

Cilok juga merupakan makanan yang menggunakan bumbu kacang. Cilok adalah jajanan yang populer di berbagai daerah di Indonesia khususnya Bandung dan Malang.

Itulah sedikitnya 10 makanan yang menggunakan bumbu kacang di dalamnya. Dari semua makanan yang ada, mana nih yang jadi favoritmu Sahabat Fimela?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading