Sukses

Lifestyle

Berbagi Ilmu Mengenai Cedera Otak Anak Secara Online

Fimela.com, Jakarta Secara psikologis, beberapa orang tua merasa sedih dan tidak bisa langsung menerima ketika memiliki anak dengan kebutuhan khusus. Melihat hal tersebut, terbentuklah Super Special Mom sebagai grup support untuk moms yang dikaruniai anak berkebutuhan khusus dengan diagnosa seputar brain injured (cedera otak) dan GDD (Global Developmental Delayed) pada 25 Oktober 2017.

Saat awal dibentuk, grup ini beranggotakan 12 orang, namun saat ini anggotanya telah mencapai 55 orang, yang mayoritas tinggal di Jabodetabek. Selain itu ada juga yang berdomisili di Australia, Belanda, Jepang, Kuala Lumpur, Bali, Bandung, Yogyakarta, dan kota lainnya.

Super Special Mom secara rutin mengadakan pertemuan setiap 2 bulan sekali dengan konsepsharing session, dimana tema yang dibahas pada setiap pertemuan disesuaikan dengan kebutuhanmember grup.

Namun pada 2 Februari 2019 ini, Super Special Mom membuat meet up dengan konsep baru berupa Talkshow dan bekerja sama dengan sponsor, dalam rangka launching akun Instagram Super Special Mom (@superspecialmom) dan sekaligus 1st anniversary grup Super Special Mom.

Dalam acara tersebut, Super Special Mom menyelenggarakan Talkshow. Dengan narasumber Eka Oktavia, M.Psi, Psikolog, dan tema yang diangkat adalah psikologis ibu dengan anak berkebutuhan khusus.

Hadir juga Raras Ocvi, penyanyi lagu Aurora yang dalam waktu dekat akan menyumbangkan hasilpenjualan lagu “Aurora” di berbagai online platform dan mengajak peserta talkshow untuk ikutserta memberikan donasinya ke panti asuhan anak berkebutuhan khusus yang telah ditunjuk.

Berdiskusi secara online

Founder Super Special Mom, Namira Monda, berharap bahwa ke depannya event seperti ini akan dilaksanakan secara kontinyu, dan dapat menjangkau lebih banyak moms dengan anak berkebutuhan khusus bahkan di luar grup Super Special Moms.

“Banyak request dari moms yangmembutuhkan sharing dan ingin mengikuti talkshow seperti ini, namun karena kapasitas pesertayang terbatas, saat ini hanya dilaksanakan untuk internal grup super special mom. Untuk kedepannya semoga bisa dilaksanakan dengan cakupan peserta yang lebih besar.”

Untuk sementara, Super Spesial Mom membuat akun Instagram Super Special Mom (@superspecialmom) untuk sharing mengenai brain injured (cedera otak) dan GDD (Global Developmental Delayed) secara online. Jadi nanti moms dengan anak special needs bisa berdiskusi secara online di akun tersebut.

“Akan ada berbagai topik yang dibahas, jadi follow dulu ya akun instagramnya@superspecialmom,” tutup Namira Monda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading