Sukses

Lifestyle

Melupa Kenang Tak Semudah Mencipta Senang, Cobalah Lebih Tenang

Fimela.com, Jakarta Ada yang pernah merasa sangat sedih, terpuruk dan nyaris putus asa untuk melupakan kenangan indah pun buruk di masa lalu? Ada yang sudah berusaha kuat untuk melupakan kenangan yang ada tapi hati terus menerus mengatakan tak kuasa untuk melakukannya?

Tak seperti mencipta senang, melupa kenang bukan perkara mudah. Apalagi, jika kenangan tersebut adalah kenangan yang sangat berkesan seperti halnya tanggal jadian dengan pasangan, tempat berlibur paling romantis dengan orang tercinta, atau kenangan saat dirimu berada di titik terendah karena dikewakan orang tercinta.

Tentang Kenangan dan Usaha Melupakan

Bagi banyak orang, agar ia bisa move on dari masa lalunya, melupakan kenangan adalah hal yang harus berhasil dilakukannya. Tapi benarkah melupakan kenangan bisa membuat dunia terasa lebih indah? Benarkah melupakan kenangan bisa membuat perasaan jadi lebih nyaman?

Tentang kenangan, kita tak perlu berusaha keras untuk melupakannya. Terlalu terobsesi melupakan kenangan nyatanya justru bisa membuat kita mengingat kembali semua kenangan yang ada. Terlalu berusaha melupakan kenangan yang ada nyatanya justru membuat kita semakin ingat akan kenangan yang pernah ada.

Tanpa Dilupakan, Kenangan Akan Menghilang dengan Sendirinya

Kenangan akan menghilang dengan sendirinya dari ingatan kita. Yang terpenting, kita hanya perlu menjadi pribadi yang lebih tenang, berpikir positif untuk menyambut masa yang akan datang dan jangan terlalu terpuruk pada kenangan yang ada. Jadikan kenangan, baik itu kenangan indah maupun sedih sebagai pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Meski melupa kenang tak semudah mencipta senang, yakinlah bahwa dengan kenangan pun tanpanya kita akan senantiasa bahagia. Yakinlah bahwa kenangan yang ada justru jadi penguat bagi kita untuk menjalani hidup yang lebih bermakna dan mengesankan di masa depan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading