5 Jajanan Pinggir Jalan Enak Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Mimi Rohmitriasih07 Feb 2019, 08:37 WIB
Jajanan Pinggir Jalan

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menarik buat dikunjungi. Selain menyuguhkan beragam tempat wisata yang mampu memanjakan mata, Korea Selatan juga dikenal sebagai salah satu negara dengan jananan pinggir jalan atau street foodnya yang menggugah selera.

Melansir dari laman liputan6.com, sedikitnya ada 5 jajanan pinggir jalan yang enak khas Korea Selatan dan wajib dicoba saat berkunjung ke sana. Apa saja?

Tteok-bokki

Makanan pertama ada Tteok-bokki. Ini merupakan kue beras pedas khas Korea Selatan yang sangat populer. Panganan ini bisa ditemukan dengan mudah di kedai-kedai pinggir jalan di Korea Selatan. Harganya pun cukup ekonomis yakni Rp18 - Rp25 ribu per porsinya.

Odeng (eomuk)

Makanan selanjutnya ada Odeng (eomuk). Ini merupakan makanan ringan yang dikenal juga sebagai fishcake. Makanan ini adalah makanan ringan yang terbuat dari produk makanan laut ikan putih, tepung kentang, gula serta sayuran. Biasanya, makanan ini disajikan dengan ditusuk seperti sate atau dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalam kuah kaldu gurih yang panas.

Gyeranppang

Gyeranppang merupakan roti manis berbentu oval, beruap, ada sebutir telur di atasnya dan disajikan selagi masih panas. Ini merupakan jajanan yang sangat populer di Korea Selatan. Rasanya yang gurih dan harganya yang murah membuatmu wajib beli saat berkunjung ke Korea Selatan.

Bungeoppang

Ini merupakan makanan sejenis kue yang berbentuk ikan dan diberi isian seperti kacang merah, ubu manis, cokelat dan masih banyak lagi. Kue Bungeoppang dimasak dengan cara dipanggang dan cocok dinikmati saat masih panas atau hangat.

Twigim

Twigim merupakan jajanan khas Korea Selatan yang mirip dengan tempura. Twigim memiliki rasa bermacam-macam mulai dari udang, cumi, gurita, pangsit bahkan cabai. Twigim disajikan dengan ditusuk pakai tusuk sate dan diberi saus tomat, mayonaise serta lainnya. Selain rasanya yang enak, makanan ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Itulah beberapa jajanan pinggir jalan yang enak dengan harga terjangkau di Korea Selatan. Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mencoba aneka jajanan tersebut ya?

 

short desc
3Y Ago

Bola-bola pisang ini pas disantap bersama keluarga.

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Tak punya panggangan? Tak masalah. Kamu bisa bikin chocochip cookies menggunakan microwave, hanya 3 menit.

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Puding singkong ini cuma butuh 3 bahan lho.

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Ayo sajikan es krim yang lezat untuk seluruh anggota keluarga di akhir pekan ini Ladies.

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Untuk membuat cokelat panas sendiri di rumah, ini lho bahan yang perlu kamu siapkan. Dan, gini juga cara membuatnya.

Selengkapnya
short desc