Sarapan Pagi yang Jadi Favorit Bagi Pelaku Diet

Ega Maharni11 Feb 2019, 09:30 WIB
7 Menu Sarapan Sehat, Mudah dan Murah Meriah

Fimela.com, Jakarta Untuk yang sedang menjalani diet, pasti sudah mulai mengatur pola makan sebaik mungkin. Mulai dari mengurangi porsi makan, memilih makan apa saja yang akan dikonsumsi dan menjalani hal tersebut dengan niat.

Biasanya ketika melakukan diet, ada makanan tersendiri yang bisa dikonsumi berdasarkan waktu atau jam makan. Seperti pembagian waktu ketika sarapan, makan siang serta malan malam.

Kalau makan siang bisa mengkonsumsi banyak protein dan sayuran, lalu malam hanya bisa makan buah dan air putih, kamu harus tahu ini makanan andalan si pelaku diet ketika sarapan pagi.

1. Telur rebus

Telur rebus salah satu makanan praktis yang biasa dikonsumsi pada pagi hari. Kalori yang rendah dan vitamin yang tinggi, menjadikan telur rebus menjadi makanan andalan bagi si pelaku diet untuk sarapan pagi yang enak dan lezat. Tapi ingat, hanya putih telur saja yang bisa dikonsumsi, jangan terlalu banyak memakan bagian kuning telurnya.

2. Roti gandum

[Bintang] Ilustrasi Makanan Roti Gandum
Ilustrasi roti gandum. (Sumber Foto: eatthis.com)

Selain telur, roti gandum juga merupakan sarapan pagi yang rendah kalori dan memiliki banyak serat. Rasanya yang nikmat membuatnya enak dijadikan sarapan, apalagi ditambah isian seperti alpukat dan madu.

3. Oatmeal

Makanan terakhir yang jadi andalan pelaku diet ini juga merupakan makanan praktis yang bisa dijadikan sarapan pagi, meski rasanya sedikit tawar, namun oatmeal sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai sarapan bagi kamu yang sedang menjalankan diet.

Lanjutkan Membaca ↓