5 Jajanan Pinggir Jalan Khas Jepang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Sana

Mimi Rohmitriasih08 Feb 2019, 12:52 WIB
Jajanan Street Food

Fimela.com, Jakarta Selain terkenal dengan panorama alamnya yang indah, Jepang juga menjadi salah satu negara yang terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera. Ada banyak makanan khas Jepang yang siap memanjakan lidah Sahabat Fimela. Jajanan pinggir jalan khas Jepang bahkan memiliki rasa yang juara dan enak tiada duanya.

Berikut adalah beberapa jajanan pinggir jalan khas Jepang yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana.

Takoyaki

Takoyaki merupakan jajanan yang populer di Jepang. Takoyaki terbuat dari adonan tepung yang didalamnya berisi potongan gurita, cumi-cumi, ikan tuna dan masih banyak lagi. Setelah dimasak hingga matang, takoyaki disajikan bersama saus tomat, mayones serta serutan bonito. Tak hanya populer di Jepang, jajanan ini bisa dengan mudah ditemukan di kota-kota besar di Indonesia.

Taiyaki

Ini merupakan jajanan sejenis pancake berbentuk ikan dengan isian cokelat, keju, kacang merah dan selai buah. Taiyaki mirip dengan jajanan khas Korea Selatan yakni Bungeoppang.

Jajanan Lainnya

Jajanan Street Food
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Agathe Marthy

Ramen

Siapa yang tak kenal ramen? Hampir semua orang telah mengenal makanan yang satu ini. Ramen adalah jajanan khas Jepang yang sangat populer. Ramen adalah sajian mie dengan kuah ikan yang ditambah potongan daun bawang, tauge, telur dan daging merah atau ikan di atasnya.

Korekke

Korekke merupakan jajanan yang mirip dengan kroket kentang. Di Jepang, korekke memiliki banyak versi dan rasa. Biasanya, jajanan ini dijual dengan dibungkus kantong kertas agar lebih enak dimakan sambil berjalan.

Yakitori

Jajanan khas Jepang selanjutnya adalah yakitori. Ini merupakan sate tusuk ayam yang dimasak dengan cara dipanggang dengan saus khusus. Saus untuk yakitori terbuat dari telur ayam atau sayuran. Jajanan ini memiliki rasa gurih dan manis yang menggugah selera.

Itulah sedikitnya 5 jajanan khas Jepang yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana. Selain jajanan tersebut, masih ada jajanan lain antaranya adalah dango, ubi manis atau Daigaku Imo, yakisoba dan jagung bakar atau Yaki Tomorokoshi.

 

Lanjutkan Membaca ↓