Untuk Kembali Berani Jatuh Cinta Butuh Satu Langkah Penting Ini!

Endah Wijayanti16 Feb 2019, 11:15 WIB
takut jatuh cinta

Fimela.com, Jakarta Apakah kita merasa takut untuk memulai sebuah hubungan baru? Atau bahkan untuk kembali jatuh cinta saja kita tak berani? Bagi sebagian orang, butuh keberanian besar untuk bisa kembali jatuh cinta. Jatuh cinta bisa terasa sangat menakutkan dan penuh risiko berbahaya.

Memberikan hati kita seutuhnya pada seseorang terasa begitu menakutkan. Bahkan rasanya mengizinkan diri ini untuk jatuh cinta juga terasa sangat sulit. Butuh satu langkah penting untuk kembali berani jatuh cinta, yaitu bersikap jujur.

Jujur pada Diri Sendiri Soal Alasan Takut Cinta

Penting untuk jujur pada diri sendiri soal alasan takut jatuh cinta. Apa yang menahan kita jatuh cinta. Misal, kita takut jatuh cinta karena tak ingin diselingkuhi seperti pengalaman di masa lalu. Dari sini kita perlu untuk bisa benar-benar move on, merelakan yang sudah terjadi, dan menerima kenyataan bahwa pengalaman tersebut akan selalu jadi bagian dari hidup kita. Namun, kita bisa mengambil hikmah atau pelajarannya. Setidaknya kita bisa lebih hati-hati dan selektif dalam memilih seseorang. Tidak lagi terburu-buru menerima cinta seseorang seperti kesalahan ktia di masa lalu.

 

2 of 2

Jujur pada Seseorang yang Sedang Berusaha Mendekati Kita

Jatuh cinta
Ilustrasi./copyright unsplash.com/@bartlarueeppler

Bila ada seseorang yang sedang berusaha mendekati kita, kita bisa coba untuk jujur padanya. Jujur soal perasaan dan hal-hal yang membuat kita takut untuk menerima cintanya. Supaya dia mengerti dan jika dia memang sungguh mencintaimu dia pasti akan melakukan usaha ekstra untuk meraih hatimu. Saat ada seseorang yang sudah dengan tulus mencintai kita dan membuktikan kesungguhannya, maka kita dengan sendirinya akan dipermudah untuk bisa jatuh cinta padanya.

Jujur bahwa Sebenarnya Kita Akan Membutuhkan Seseorang dalam Hidup Kita

Kita pasti akan membutuhkan seseorang. Seseorang yang akan menemani kita di sisa hidup kita. Untuk merajut dan membangun kehidupan bersama yang lebih baik. Jujur saja kalau di lubuk hati kita yang paling dalam, kita akan membutuhkan kehadiran seseorang. Walau memang bakal butuh waktu. Memastikan diri untuk bisa siap jatuh cinta lagi akan selalu butuh waktu. Tapi kita punya kendali penuh unutk membuat keputusan-keputusan terbesar di hidup kita.

Mungkin ini saat yang tepat untuk kembali membuka hati. Menerima kehadiran seseorang yang baru. Tak mungkin selamanya kita hidup dalam rasa takut untuk jatuh cinta. Memang akan butuh proses, tapi pasti akan ada selalu jalan terbaik yang terbuka untuk kita saat kita bisa mulai berani menerima seseorang untuk jadi pendamping hidup kita.

 

Lanjutkan Membaca ↓