Sukses

Lifestyle

3 Langkah Mudah Bikin Peralatan Stainless Steel Tampak Seperti Baru

Fimela.com, Jakarta Salah satu langkah yang wajib dilakukan agar peralatan masak selalu tampak baru adalah rajin membersihkannya. Sayang banget dong sudah beli alat masak mahal-mahal eh malah rusak atau kotor karena jarang dibersihkan.

Nah, beberapa alat masak ada yang terbuat dari bahan stainless steel. Sahabat Fimela tentunya ingin peralatan ini selalu tampak baru kan? Kadang noda bekas air, cap tangan, atau kotoran lainnya dapat membuat stainless steel kehilangan kilaunya. No need to worry karena Fimela akan coba hadirkan tips untuk membersihkan alat masak ini hanya untukmu.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat larutan pembersih. Campurkan saja 1 sdt sabun cuci piring dengan air panas dalam mangkuk. Aduk rata, jika perlu gunakan sarung tangan karet untuk melindungi tanganmu dari panas.
  • Siapkan lap handuk. Celupkan lap ini dalam larutan pencuci piring dan gosokkan pada noda yang ingin dibersihkan. Gosok sampai semua noda hilang.
  • Bilas alat masak dengan air panas. Setelah itu keringkan dengan lap yang bersih dan kering.

Nah, cara ini akan sangat berguna membuat peralatan yang terbuat dari stainless steel tampak seperti baru. Semoga bermanfaat ya. Nantikan tips dapur lainnya hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading