Plus Minus Jadian dengan Sahabat Sendiri, Apa Saja ya?

Endah Wijayanti16 Feb 2019, 14:45 WIB
makin cinta

Fimela.com, Jakarta Jodoh bisa berasal dari orang yang selama ini sudah dekat dengan kita. Seseorang yang selama ini menjadi sahabat kita pun bisa menjadi pasangan hidup kita. Di awal-awal hubungan saat jadian dengan sahabat sendiri pun bisa jadi penuh dengan hal-hal yang tak akan pernah terlupakan.

Plus minus jadian dengan sahabat sendiri pun punya sejumlah hal menariknya sendiri. Pasti ada cerita berkesan ketika terjadi perubahan status, yang tadinya hanya sebagai sahabat sekarang jadi pasangan. Seperti beberapa hal berikut ini. Bagi yang punya pengalaman ini pasti sangat paham dengan situasi-situasi yang akan dijabarkan di sini.

1. Berisiko "Kehilangan" Sahabat

Dia bukan lagi seorang sahabat, melainkan seseorang yang menempati ruang istimewa di hati kita. Di sini kita memang harus siap menanggung risiko kehilangan statusnya sebagai sahabat. Apalagi kalau kemungkinan terburuk untuk putus di tengah jalan terjadi, maka hubungan persahabatan yang dulu pernah ada akan sulit dimiliki kembali. Meski begitu, kita juga perlu menyadari bahwa setiap hubungan selalu memiliki risikonya sendiri.

2. Perasaan Nyaman dan Tidak Nyaman Hadir Silih Berganti

Kita merasa nyaman dengannya karena kita sudah mengenal kepribadiannya dengan cukup baik. Kelebihan dan kekurangannya pun sudah kita ketahui. Tapi kadang muncul rasa tidak nyaman ketika cara kita memperlakukan dan ingin diperlakukan setelah jadian mulai berbeda. Perubahan dan proses penyesuaian ini bisa menimbulkan rasa yang campur aduk. Dan ini memang tantangan sendiri ketika kita memutuskan untuk jadian dengan sahabat sendiri.

3. Orang-Orang Terdekat Akan Makin Sering Menggoda

Teman-teman atau anggota keluarga yang akhirnya tahu kita jadian dengan sahabat sendiri mungkin akan mulai menggoda. Mereka mungkin akan sering membuat kita merasa malu-malu kucing. Sebagian ada yang memberi restu tapi sebagian bisa jadi malah kurang setuju. Meski begitu, yang menjalani hubungan ini adalah kita sendiri jadi kita lah yang paling paham cara untuk bisa bahagia dengan cara kita sendiri.

4. Proses Penyesuaian Diri Bisa Diwarnai dengan Banyak Kejutan

Akan ada hal-hal baru yang dialami bersama. Mungkin akan ada banyak kejutan yang selama ini tak pernah disangka. Penyesuaian diri yang tadinya hanya sahabatan tapi sekarang sudah jadian pun mungkin akan membutuhkan waktu sendiri. Cukup disyukuri saja setiap momen yang ada, ya.

Apakah Sahabat Fimela di sini ada yang punya pengalaman sendiri terkait jadian dengan sahabat sendiri? Menurutmu apa saja plus minusnya dan pengalaman berkesannya? Share di sini, ya.