Alasan Kuat Mengapa Para Perempuan Harus Mandiri Secara Finansial

Ayu Miranti20 Feb 2019, 14:17 WIB
Alasan Kuat Mengapa Para Perempuan Harus Mandiri Secara Finansial

Fimela.com, Jakarta Saat ini, generasi milenials dituntut untuk bisa mandiri secara finansial. Perubahan zaman yang seolah berlari begitu kencang, membuat kita harus pintar-pintar memenuhi berbagai tuntutan hidup. Tak terkecuali perempuan.

Jika dulunya perempuan dianggap berperan di ranah domestik saja, kini sekarang bukan zamannya lagi. Perempuan punya kesempatan yang sama untuk bisa berkarya dan bekerja. Bukan apa-apa, tak ada yang pernah tahu bagaimana garis hidup menuntun kita melangkah bukan? Perempuan masa kini pun harus berani mandiri secara finansial.

Namun seringkali perempuan mandiri diidentikkan dengan sifat yang angkuh dan sombong. Terutama jika ia mampu mandiri secara finansial. Adanya kesan tidak membutuhkan orang lain, lebih unggul dan mendominasi, seringkali jadi pikiran negatif yang menghambat. Sahabat Fimela, jangan sampai pikiran-pikiran negatif itu melemahkanmu menjadi sosok yang mandiri ya. Jadi perempuan itu harus berdiri di atas kaki sendiri, ini alasannya!

Biaya hidup semakin tinggi

Tak dapat dipungkiri, biaya hidup semakin merangkak tinggi. Sekeras apapun kita berusaha untuk berhemat, tentu saja ada kebutuhan-kebutuhan pokok lain yang tak bisa kita cegah kenaikannya. Misalnya, tagihan listrik, tagihan PDAM hingga harga sembako. Untuk itu, kita harus realistis menghadapinya dengan cara memampukan diri kita mandiri secara finansial.

Untuk yang sudah menikah, sekalipun suami telah menopang keuangan keluarga, tapi tak ada salahnya kok mencoba mandiri secara finansial supaya bisa membantu meringankan beban pengeluaran di rumah.

Mengangkat rasa percaya diri

Siapapun ingin dihargai peranannya dalam keluarga dan masyarakat. Dengan mandiri secara finansial,  perempuan akan terdorong rasa percaya dirinya karena ia merasa berdaya. Tak peduli seberapa pun penghasilannya, asalkan mampu menghasilkan pendapatan sendiri tentu akan terasa lebih bangga bukan?

Menjadi contoh bagi lingkungan sekitar

Perempuan yang berdaya, pastinya punya sifat-sifat yang patut diteladani. Misalnya, pekerja keras, ulet, gigih dan telaten. Sifat-sifat baik ini akan menjadi contoh bagi perempuan-perempuan di sekitarnya. Tak perlu menunggu jadi sosok yang dikenal banyak orang untuk memberikan inspirasi. Kamu dan pengalaman hidupmu pun bisa!

Dapat bangkit jika terjadi musibah atau masalah dalam keluarga

Tak ada yang ingin musibah atau masalah menimpa dirinya. Tapi kita tak pernah tahu bagaimana Tuhan merancang tiap lembaran hidup kita. Jika suatu hari terjadi musibah atau masalah dalam keluarga, perempuan yang bisa mandiri secara finansial akan mampu bangkit. Mengapa? Karena ia tidak bergantung pada orang lain dan mampu menyelesaikan masalah dengan solusi nyata.

Nah, buat kamu para perempuan yang kini sedang merintis karir pertamamu, jangan sampai terjatuh dalam masalah finansial ya. Sejak menerima gaji pertama, segera alokasikan penghasilanmu dalam pos-pos pengeluaran yang berimbang. Salah satunya dengan menabung di Tabungan MOE persembahan J Trust Bank.

Alasan Kuat Mengapa Para Perempuan Harus Mandiri Secara Finansial1
© instagram.com/tabunganmoe

Apa itu Tabungan MOE? Tabungan MOE merupakan bagian dari tabungan J Trust komunitas khusus untuk penggemar karakter MOE. Tabungan MOE dari J trust Bank memberikan berbagai fasilitas menarik untuk mempermudahmu melakukan berbagai transaksi hingga kartu ATM yang berdesain karakter MOE, 3 karakter anime perempuan yang cerdas dan menarik.

Tunggu apalagi, yuk raih kemandirian finansialmu sekarang juga bersama Tabungan MOE dari J Trust Bank. Informasi lebih lanjut, klik di sini, ya!