Sukses

Lifestyle

Selain Kacang Tanah, Ini Bahan Lain untuk Membuat Rempeyek Lezat

Fimela.com, Jakarta Rempeyek merupakan makanan yang mamiliki cita rasa gurih dan tekstur renyah sehingga disukai banyak orang. Rempeyek bisa disajikan sebagai camilan atau pun sebagai pelengkap lauk pengganti kerupuk. Biasanya, rempeyek disajikan bersama menu sayur pecel, sayur lodeh, soto atau pun nasi campur.

Ngomongin soal rempeyek, selain ada rempeyek kacang, ada beberapa bahan yang bisa dijadikan rempeyek. Bahan itu juga bisa membuat rempeyek tetap terasa gurih, renyah dan menggugah selera. Bahkan, beberapa bahan yang ada bisa membuat rempeyek terasa makin gurih dan mantap. Inilah beberapa bahan untuk membuat rempeyek selain kacang tanah.

Kacang Kedelai

Bahan pertama untuk membuat rempeyek adalah kacang kedelai. Kacang kedelai memiliki cita rasa khas yang manis sekaligus gurih. Ini bisa membantu kita dapatkan rempeyek yang lezat, gurih dan pastinya renyah.

Kacang Hijau

Kacang hijau juga bisa dijadikan bahan untuk membuat rempeyek. Walau biji kacang hijau tak sebesar kacang tanah atau kacang kedelai, kacang hijau tetap bisa memberikan rasa lebih gurih dan sedap ke rempeyek.

Udang dan Bahan Lainnya

Kacang Merah

Kacang merah juga bisa dibuat sebagai bahan untuk rempeyek. Rempeyek kacang merah memiliki cita rasa yang lezat, gurih dan menggugah selera.

Udang

Bahan selanjutnya untuk membuat rempeyek adalah udang. Udang yang bisa digunakan bisa berupa udang kering maupun udang basah. Rasa rempeyek udang sangatlah lezat dan menggugah selera. Aroma dari rempeyek udang juga sangat khas.

Teri

Ikan teri juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat rempeyek. Hampir sama dengan rempeyek udang, rempeyek teri memiliki cita rasa khas yang gurih, sedap dan menggugah selera.

Sayur Bayam

Bahan selanjutnya yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat rempeyek adalah sayur bayam. Rempeyek sayur bayam memiliki cita rasa yang khas, menggugah selera dan pastinya sehat. Rempeyek ini juga sangat nikmat disajikan sebagai camilan.

Itulah beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat rempeyek. Dari sekian banyak rempeyek yang ada, mana nih rempeyek kesukaanmu Sahabat Fimela?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading