Sukses

Lifestyle

Ungkap Kepribadian dari Cara Menjabat Tangan!

Fimela.com, Jakarta Orang mungkin tidak menyadari bahwa gestur-gestur kecil yang dilakukan setiap hari dan tanpa sadar dilakukan ternyata bisa mengungkap kepribadian. Bahkan untuk gestur sederhana seperti menjabat tangan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, menemukan bahwa cara menjabat tangan bisa membentuk kesan tertentu orang terhadapmu. Dalam eksperimen yang dilakukan, peneliti menganalisis delapan karakteristik jabat tangan yang berbeda, seperti penuhnya tidaknya jabatan, kekuatan cengkeraman, suhu tubuh, keringanan, durasi, tekstur dan kontak mata.

Dilansir dari Reader's Digest, orang yang menjabat tangan dengan lebih kencang menggambarkan ia lebih ekspresif secara emosional, ekstrovert, dan memiliki sikap positif terhadap orang lain. Mereka juga terkesan lebih percaya diri dan tidak menunjukkan kecemasan.

Sedangkan mereka yang memiliki jabatan tangan longgar dan ringan adalah orang yang cenderung lebih pemalu dan sensitif secara perasaan. Kebalikan dari karakter sebelumnya, orang seperti ini juga terlihat lebih introvert, punya pikiran yang banyak di dalam kepalanya dan sulit bersosialisasi.

Jadi, manakah gaya jabat tangan yang menunjukkan kepribadianmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading