Sukses

Lifestyle

Ini Panduan Tepat untuk Anak Bermain Gadget

Fimela.com, Jakarta Memperbolehkan anak bermain gadget masih menjadi perdebatan hangat. Hal ini berkaitan juga dengan perbedaan pola pengasuhan di era masa kini dengan masa lampau. Namun, ternyata menurut sekelompok dokter anak di Inggris, waktu yang digunakan untuk menggunakan gadget itu sendiri juga berbahaya bagi kesehatan anak.

Menurut panduan yang dibuat oleh Royal College of Paediatrics and Child Health, tidak ada bukti yang cukup untuk mengonfirmasi bahwa waktu menggunakan gadget berbahaya bagi kesehatan anak di segala usia.

Hal inilah yang kemudian membuat tidak mugkin merekomendasikan batas waktu yang sesuai untuk menggunakan gadget, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (18/2/2019).

Daripada menyarankan batas waktu yang tepat, cobalah untuk memikirkan batasan usia yang sesuai. Negosiasikan hal ini antara kedua orangtua. Pastikan perkembangan pertumbuhan anak tidak tergangu.

Ini batasan usia anak yang disarankan untuk membiarkan anak bermain gadgeta

Menurut para peneliti, sebaiknya hindari penggunaan gadget pada anak dengan usia di bawah 4 tahun. Selain itu, penting untuk tidak menggunakan gadget satu jam sebelum waktu tidur untuk mempertahankan kebiasaan tidur yang baik dan sehat.

Anda wajib memantau grafik perkembangan anak setiap tahap dari mulai kemampuan bicara, motorik, hingga bagaimana anak berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Konsultasikan selalu dengan dokter anak agar selalu terpantau perkembangannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading