Sukses

Lifestyle

5 Olahan Ayam Goreng Khas Nusantara, Favoritmu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Ayam goreng menjadi salah satu sajian yang disukai semua orang dari semua kalangan. Baik anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan orang tua sangat menyukai sajian ayam goreng. Apalagi, jika ayam goreng ini memiliki rasa dan aroma khas karena dibumbui dengan bumbu rempah khas Indonesia yang menggugah selera.

Mengenai sajian ayam goreng, melansir dari laman Liputan6.com, ada beragam sajian ayam goreng khas Nusantara yang enak dan lezatnya juara. Sajian ayam goreng ini juga memiliki cita rasa masing-masing yang siap memanjakan lidah siapa saja. Berikut adalah beberapa sajian atau olahan ayam goreng khas Nusantara.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng pertama adalah ayam goreng lengkuas. Ayam goreng ini memiliki cita rasa gurih dan menggugah selera. Adanya parutan lengkuas sebagai bumbu memberikan aroma khas pada ayam goreng. Yang menarik dari ayam goreng ini adalah parutan lengkuas yang ikut digoreng akan membuat ayam goreng ini seperti ayam goreng kremesan.

Ayam Goreng Kalasan

Ayam goreng ini merupakan ayam goreng khas Sleman, Yogyakarta. Adanya bumbu berupa air kelapa menjadikan ayam goreng yang satu ini terasa makin nikmat dan lezat. Cita rasa ayam goreng kalasan juga sangat menggugah selera.

Ayam Goreng Serundeng dan Dua Lainnya

Ayam Goreng Serundeng

Ayam goreng selanjutnya ada ayam goreng serundeng. Cara memasak ayam goreng ini hampir sama dengan ayam goreng lengkuas. Namun, jika ayam goreng lengkuas menggunakan parutan lengkuas, ayam goreng serundeng menggunakan parutan kelapa untuk menambah rasa gurihnya.

Ayam Goreng Penyet

Ayam goreng penyet adalah ayam goreng yang digoreng hingga kering kemudian disajikan bersama sambal yang dipenyet bersama ayam. Ayam goreng penyet memiliki cita rasa khas yang gurih dan pedas di setiap suapannya.

Ayam Goreng Paniki

Ini merupakan ayam goreng kelima khas Nusantara yang juga memiliki rasa lezat serta menggugah selera. Sebelum digoreng, ayam paniki dimasak bersama bumbu dan santan kelapa. Tambahan bumbu berupa daun salam, daun jeruk dan daun pandan membuat sajian ini memiliki aroma yang sangat wangi menggugah selera.

Itulah sedikitnya 5 olahan atau sajian ayam goreng khas Nusantara yang enak, lezat dan gurihnya menggugah selera. Dari sekian banyak ayam goreng yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading