Sukses

Lifestyle

Persiapkan Masa Depan Anak dengan Proteksi Pendidikan Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Biaya pendidikan anak di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini membuat orangtua kewalahan dalam melakukan pembiayaan bagi pendidikan anak. Untuk mencegah hal tersebut, orangtua harus memiliki perencanaan keuangan yang tepat terkait pendidikan anak. Sehingga anak tetap mampu mewujudkan impiannya dan memajukan bangsa.

Kesadaran orangtua akan pentingnya pendidikan anak kini sudah semakin meningkat. Namun tantangan orangtua di Indonesia kini adalah soal biaya.

"Biaya pendidikan luar biasa. Begitu lulus SMA akan mikir. Masuj universitas mana yang murah. Hampir tidak ada. Kemampuan material masih kurang. Disamping mahal, kualitas sekolahnyanya juga belum tentu baik. Jaman digital seperti sekarang ini, anak anak harus mendapatkan pendidikan dasar yang kuat," ujar Suwignyo Budiman selaku Direktur BCA.

Hal tersebut mendorong Bank BCA dan Asuransi AIA meluncurkan asuransi pendidikan bernama Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) sebagai bentuk persiapan dana pendidikan anak di masa depan. EduPlan bukan hanya sekadar menjadi asuransi jiwa tradisional yang memberikan manfaat pendidikan. Namun juga pembebasan premi jika terjadi resiko terhadap pemegang polis sehingga anak tetap terjamin pendidikannya meski orangtua tidak lagi mampu membiayai karena permasalahan kesehatan kronis atau meninggal dunia.

 

Mekanisme proteksi pendidikan anak

Pemegang polis akan membayar premi dengan jumlah tetap dan tidak berubah selama lima, 10, atau 15 tahun berdasarkan perencanaan asuransi yang telah dibuat. EduPlan memberikan jaminan kepastian berupa manfaat dana pendidikan sebesar 200 persen penanggungan dengan empat kali pembayaran.

Pembayaran akan mulai dilakukan ketikan anak berusia 18 tahun dengan prosentase 80 persen UP. Kemudian 40 persen UP di umur 19 tahun dan akan terus berlangsung hingga umur 21 tahun.

Asuransi pendidikan anak, seperti EduPlan akan membantu orangtua menabung secara rutin sekaligus memberikan jaminan pendidikan kepada anak ketika orangtua meninggal, kecelakaan, atau terserang penyakit kronis. Untuk membuat perencanaan keuangan pendidikan anak ini, Sahabat Fimela hanya perlu datang ke kantor cabang Bank BCA. Di sana akan ada konsultan asuransi yang akan membantu membuatkan perencanaan keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan. Sehingga perencanaan yang tepat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading