5 Makanan Khas Italia Enak yang Paling Populer di Indonesia

Mimi Rohmitriasih15 Feb 2019, 17:04 WIB
pizza

Fimela.com, Jakarta Italia merupakan negara yang tak hanya memiliki ragam budaya mengesankan saja. Hampir sama dengan Indonesia, Italia juga memiliki ragam kuliner yang mengagumkan bahkan terkenal ke berbagai penjuru dunia. Umumnya, kuliner khas Italia memiliki cita rasa yang khas gurih dan pedas bikin nagih. Ada banyak kuliner khas Italia yang mendunia dan disukai siapa saja, termasuk masyarakat Indonesia.

Ngomongin soal makanan khas Italia, di Indonesia sedikitnya ada 5 makanan khas Italia yang sangat populer dan digemari. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Spaghetti

Spaghetti merupakan makanan khas Italia yang sangat populer. Makanan ini mirip dengan mie tapi disajikan bersama saus tomat, daging cincang dan topping lainnya. Spaghetti sendiri adalah pasta berbentuk silinder, tipis dan panjang berasal dari daerah Sisilia.

Pizza

Pizza merupakan makanan khas Italia yang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pizza merupakan roti berbentuk datar dan di atasnya ditaburi berbagai topping seperti tomat, keju, daging, jamur, dan sebagainya kemudian dimasak dalam oven atau tungku. Agar sajian pizza semakin mantap, saus sambal, saus tomat atau saus mayonaise tak boleh ketinggalan sebagai pelengkapnya.

Lasagna dan Dua Lainnya

Lasagna
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Tortellini

Ini merupakan makanan khas Italia yang berbentuk cincin dan memiliki bentuk menyerupai pusar. Torrtellini biasanya berisi dafing cincang, keju atau sosis dan bahan lainnya. Rasa makanan ini gurih menggugah selera. Selain sangat mudah ditemukan di Indonesia, tortellini juga sangat mudah ditemukan di restoran Italia yang ada di seluruh dunia.

Lasagna

Makanan selanjutnya yang sangat populer ada Lasagna. Ini merupakan pasta yang khas Italia yang memiliki rasa lezat, gurih dan pastinya menggugah selera. Lasagna merupakan hidangan yang terbuat dari beberapa lapisan lasagna kemudian dimasak bersama daging cincang, keju, saus tomat, saus sambal serta bumbu khas Italia lainnya.

Tramezzino

Ini merupakan sandwich yang biasanya berbentuk segitiga dan terbuat dari roti tawar putih, lembut dan berisi aneka macam topping seperti keju, sayuran, tomat, ikan tuna dan masih banyak lagi. Sajian ini memiliki rasa yang menggugah selera. Sajian ini juga lebih sehat karena mengandung bahan-bahan pilihan.

Itulah beberapa makanan khas Italia yang paling populer di Indonesia. Dari sekian banyak makanan yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

 

Lanjutkan Membaca ↓