Takut Darah Seperti Ini Kepribadianmu!

Febi Anindya Kirana18 Feb 2019, 11:29 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Pernahkah bertemu dengan orang yang takut darah? Ketakutan terhadap darah disebut dengan hemofobia. Bahkan hanya melihat darah saja sudah bisa membuat mereka lemas dan bahkan pingsan.

Ketakutan seseorang mungkin disebabkan karena trauma masa lalu, namun tak banyak yang tahu kan bahwa ketakutan juga bisa mengungkap kepribadian seseorang? Melihat tetesan darah dari luka atau pun dari kantong darah secara otomatis memicu mekanisme pertahana tubuh sehingga bisa meningkatkan jantung dan tekanan darah pada saat itu.

Dokter ilmu saraf Jordan Gaines Lewis mengatakan bahwa ini adalah refleks primitif yang ada di dalam otak untuk menunjukkan tanda bahaya (karena biasanya darah keluar saat terjadi luka), sehingga sebenarnya wajar jika orang ketakutan melihat darah. Ini adalah tanda bahwa dirimu memiliki kesadaran diri yang baik dalam menjaga diri dan umumnya memiliki kepribadian yang tenang dan tertata.

Orang yang takut dengan darah tahu bagaimana bersikap di segala situasi dan punya insting kuat mempertahankan diri. Ia juga menghargai tubuhnya dan menjaganya dengan baik, seperti misalnya dengan rajin olahraga dan menjaga bentuk tubuh.

Jadi, jika bertemu orang yang takut dengan darah, kemungkinan ia memiliki kepribadian seperti dijelaskan di atas.