Sukses

Lifestyle

Falafel, Makanan Timur Tengah yang Menyehatkan

Fimela.com, Jakarta Berbagai jenis makanan khas Timur Tengah memang sangat memanjakan lidah. Namun, kandungan lemaknya justru tidak sehat untuk tubuh. Namun, berbeda dengan makanan khas Timur Tengah yang satu ini. Falafel. 

Falafel merupakan makanan berbentuk bola-bola, terbuat dari chickpeas, bumbu-bumbu, dan rempah. Lalu digoreng atau juga bisa dipanggang. 

Makanan ini sebenarnya merupakan jajanan pinggir jalan. Biasanya disajikan atau dimakan bersama roti pita yang tebal, ditambahkan humus atau tahiti, atau dimakan bersama salad. 

Sekilas, Falafel ini terdengar sangat menyehatkan karena da chickpea dan hummus serta salad. Namun jangan salah, Falafel dapat menjadi buruk untuk tubuhmu jika dimasak dengan cara yang salah. 

Penggunaan Minyak

Ketika menggunakan menggoreng Falafel, tulis Women's Health Magazine, jenis minyak yang digunakan menjadi penentu, apakah Falafel buatanmu akan menyehatkan atau justru merusak diet dan kesehatan. 

Dilansir dari sumber yang sama, penggunaan minyak goreng biasa dan murah akan membuat Falafel berlemak. Maka, sebaiknya mengganti dengan minyak alami lainnya seperti minyak zaitun, grapeseed, atau minyak alami lain yang lebih berkualitas dan menyehatkan untuk tubuh dan jantung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading