Takut Ular, Seperti Ini Kepribadianmu!

Febi Anindya Kirana16 Feb 2019, 12:15 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya satu ketakutan tersendiri, salah satunya adalah ketakutan tehadap binatang. Dan umumnya, orang takut terhadap binatang jenis reptil, seperti ular. Dengan bentuk tubuhnya yang panjang, lidahnya yang menjulur, dan gerakannya yang pelan tapi tak terduga itu selalu menyimpan bahaya tersendiri.

Banyak orang memiliki ketakutan terhadap ular. Dan ternyata dari ketakutan ini, bisa mengungkap kepribadian orang tersebut. Dalam sebuah artikel yang dimuat dalam Psychology Today, ketakutan terhadap ular bisa menandakan bahwa orang tersebut memiliki kepribadian protektif terhadap orang lain atau suka melindungi orang di sekitarnya.

Teori ilmiahnya, manusia dan primata lainnya cenderung memiliki insting alami kekhawatiran terhadap makhluk yang mengancam kehidupan nenek moyangnya, dan ular merupakan salah satunya. Ketakutan pada ular adalah insting yang muncul dari dalam diri, untuk melindungi diri dan orang lain.

Secara karakter, orang yang takut ular adalah tipe yang tidak akan ragu menolong orang lain dan membela ketika orang lain berada dalam situasi tak menyenangkan. Di atas segalanya, ia sangat menghargai hubungan dengan orang lain. Ia bukan orang yang suka berselisih dan juga teman yang setia.

Jadi, ternyata seperti itu kepribadian orang yang takut ular.