Sukses

Lifestyle

Ide Dekorasi Menciptakan Suasana Ruangan yang Romantis

Fimela.com, Jakarta Tidak perlu menunggu perayaan Valentine untuk mengungkapkan perasaan kasih sayangmu kepada orang-orang terdekat. Selain dekorasi seperti lilin dan kelopak mawar, suasana romantis juga dapat diciptakan di ruangan mana saja, dan kapan saja.

Meskipun banyak yang menganggap bahwa warna pastel lembut sangat cocok digunakan sebagai hiasan untuk menambah kesan romantis sebuah ruangan, penggunaan warna-warna berani dengan paduan gaya sederhana pun juga dapat menampilkan sisi dekorasi romantis yang elegan dan tak terduga.

Berikut beberapa tips dari para pakar warna Dulux untuk menciptakan perpaduan warna-warna berani untuk ruang pribadi Anda dengan nuansa penuh cinta.

1. Ruang yang menenangkan untuk bermimpi

Ingin mencari tempat untuk menikmati sebuah momen? Paduan dari warna tanah seperti Spiced Honey atau juga dikenal dengan Crème Brulee dengan warna bernuansa pastel, kayu yang hangat, dan bahan kain yang lembut untuk menciptakan ruang tenang yang sempurna untuk beristirahat dan merefleksikan diri. Sebagai Colour of the Year 2019, Spiced Honey dipilih sebagai warna yang mencerminkan suasana penuh optimisme dan kepositifan.

Tips: Spiced Honey merupakan warna yang memberikan nuansa serbaguna untuk dipadukan dengan berbagai macam warna dan menghadirkan tampilan rumah yang sesuai dengan keinginanmu, dengan nuansa menenangkan dan meneduhkan, maupun nyaman dan menyegarkan.

2. Cocooned in love

Jika sahabat Fimela senang berkumpul dengan orang-orang yang dicintai, palet warna yang hangat dan menarik ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Perpaduan warna yang kaya pigmen dengan furnitur kayu sederhana, keranjang anyaman, dan tembikar dapat menciptakan ruang yang nyaman bagi semua orang. Gunakan palet warna ini di bagian dapur, di mana sahabat Fimela dan keluarga akan sering menghabiskan waktu memasak dan bersantap bersama.

3. Green with envy

Rancanglah sebuah ruang yang menjadi dambaan kerabatmu dengan warna hijau yang berani. Meskipun warna hijau permata bukanlah pilihan warna yang biasa digunakan untuk membuat nuansa romantis, penggunaannya dapat menghadirkan gaya boho-eklektik yang unik ke dalam rumahmu. Jika dipasangkan dengan nuansa kayu dan juga beragam tanaman, dipastikan akan menemukan kembali kecintaan terhadap alam sekitar tanpa harus pergi ke luar rumah.

Tips: Gunakan beberapa sumber cahaya berbeda dalam satu ruang. Hindari penggunaan satu sumber cahaya yang terang di atas kepalamu. Hal ini membantu menyoroti sejumlah titik di sekitar ruangan, menciptakan kedalaman ruang dan suasana romantis yang misterius melalui permainan bayangan.

4. Swooning over velvet

Saatnya mencoba hal yang berbeda dan memukau semua orang! Menggunakan Dulux Ambianceâ„¢ Velvet, yang terinspirasi oleh kemewahan dan kehalusan bahan kain, merupakan cara termudah untuk menghadirkan sentuhan elegan pada dindingmu.

Itu dia beberapa dekorasi yang bisa menjadi inspirasimu, selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading