Sukses

Lifestyle

4 Ide Makan Malam Sehat untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Hari sudah malam. Tubuh rasanya capek, kaki bengkak, dan juga lapar. Saat hamil, menjaga pola makan sehat sangatlah penting. Termasuk dalam memilih menu makan malam yang sehat. Waktu makan malam adalah waktu yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang belum sempat dipenuhi sepanjang hari.

Bagi sebagian ibu hamil, memilih menu makan malam yang tepat mungkin agak membingungkan. Tapi sebenarnya ada beberapa pilihan menu yang cukup simpel untuk makam malam. Dilansir dari whattoexpect.com, ada sejumlah ide menu makan malam sehat yang bisa dipilih dengan kandungan protein, kalsium, dan lemak sehat untuk dipilih. Selengkapnya, yuk simak beberapa rekomendasiya di bawah ini.

1. Sushi Matang

Menu sushi bisa jadi pilihan yang pas untuk makan malam ibu hamil. Tapi sebaiknya pilih jenis sushi yang matang. Ikan atau daging yang digunakan sebaiknya yang sudah direbus atau dikukus terlebih dahulu.

2. Menu Olahan Tahu

Makanan dengan kandungan protein rendah lemak bisa jadi pilihan tepat untuk menu makan malam ibu hamil. Menu olahan tahu juga bisa jadi menu yang paling pas. Selain tahu, ikan juga bisa dikonsumsi untuk malam malam. Tapi sebaiknya diolah dengan cara dikukus atau direbus, bukan digoreng ya.

3. Salad

Salad aneka buah dan sayur bisa jadi menu makan malam yang sehat. Tinggal diberi sedikit minyak zaitun (olive oil), balsamic vinegar, atau sea salt maka salad bisa jadi menu makan malam yang enak.

4. Omelet Brokoli Keju

Ingin makan malam yang mengenyangkan tapi tidak terlalu berat, bisa coba bikin omelet brokoli keju. Tinggal kocok telur dengan potongan brokoli dan irisan keju, lalu digoreng sampai matang, omelet brokoli keju bisa langsung dinikmati.

Untuk menu makan malam, batasi penggunaan minyak goreng. Aneka gorengan sebaiknya dihindari pada malam hari, ya. Semoga info ini bisa jadi referensi yang memudahkan kita dalam memilih menu makan malam yang sehat selama kehamilan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading