Berbagi Tugas Rumah Tangga Membuat Pernikahan Bahagia!

Febi Anindya Kirana20 Feb 2019, 09:16 WIB
pernikahan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mengira bahwa tugas rumah tangga seperti memasak, menyapu rumah, mencuci piring, mencuci baju dan lainnya adalah tugas seorang istri. Stereotipe ini masih ada untuk pasangan yang kolot dan tidak berpikiran terbuka.

Padahal sesungguhnya, urusan tugas rumah tangga adalah tanggung jawab bersama. Membagi tugas rumah tangga secara adil adalah hal yang bisa menentukan kebahagiaan rumah tangga.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti UCLA menemukan bahwa pasangan suami istri yang mampu berbagi tugas rumah tangga, memiliki kemungkinan lebih besar memiliki pernikahan bahagia daripada yang hanya dibebankan pada satu pihak saja.

Suami-istri yang bisa memdiskusikan hal ini dan berbagi tugas siapa yang membuang sampah, mencuci piring atau bersih-bersih rumah setiap minggu akan memiliki rasa lega dan kepuasan lebih tinggi di dalam pernikahan karena merasa diperlakukan dengan adil dan bisa saling memenuhi tanggung jawab masing-masing.

Meski mungkin tampaknya sepele, namun hal ini bisa jadi permasalahan besar dalam pernikahan. Jadi, sebisa mungkin pembagian tugas rumah tangga dibicarakan dengan baik ya.