Sukses

Lifestyle

4 Alasan Wanita Enterpreneur Bertahan Jadi Single

Fimela.com, Jakarta Di tahun yang serba maju dengan kesetaraan gender yang terus ditekankan dalam amsyarakat, tentu peran perempuan menjadi pemimpin atau memulai jalannya sendiri di berbagai bidang bukanlah hal mengejutkan lagi, termasuk jadi pebisnis atau enterpreneur.

Dilansir dari Inc Souteast Asia, wanita pebisnis menyumbang angka 13 persen di antara para pebisnis yang kebanyakan masih didominasi pria. Namun beberapa perempuan harus menunda pernikahan karena beberapa hal, dan mungkin salah satunya adalah demi memajukan usahanya lebih dulu. Ini beberapa alasan utamanya.

1. Kurang role model

Kebanyakan perempuan pasti memiliki sosok yang jadi panutan, tapi sayangnya untuk pebisnis yang sukses sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang baik belum banyak. Melihat masyarakat yang masih harus mengorbankan salah satu, antara rumah tangga dan karir, membuat banyak pengusaha wanita tetap memilih single dengan pertimbangan daripada tidak bisa menyeimbangkan pernikahan dan bisnisnya.

2. Tak ada waktu

Karena memulai bisnis menguras waktu dan tenaga, mereka sudah terlalu lelah meluangkan waktu untuk hubungan cinta, apalagi menikah. Hal itu bahkan mungkin masih belum terpikir dan bukan fokus utamanya saat ini.

3. Takut kehilangan kendali

Ketika bisnis mulai menunjukkan peningkatan yang baik, sulit rasanya jika harus membagi waktu dengan hubungan cinta yang bisa jadi menguras pikiran dan perasaannya. Apalagi ketika ia seorang atasan, tidak memimpin bisa jadi agak menyakiti harga dirinya. Perasaan tak bisa dikendalikan, ia takut kehilangan kendali akan kmandirian dan kemapanan yang sudah ia bangun.

4. Gangguan

Ia takut jatuh cinta hanya akan mengganggu dan menghambat bisnisnya. Ini adalah pertimbangan penting yang tak bisa diabaikannya. Ia takut ia tidak lagi maksimal dan profesional karena urusan hati.

Ternyata itu alasan utama mengapa banyak wanita dewasa yang memiliki usaha sendiri masih single. Mungkin tidak bermaksud menghindari pernikahan, namun kondisi membuatnya perlu menunda lebih banyak waktu untuk tetap single.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading