Tak Mau Diajak Bicara saat Ada Masalah, Tanda Dirimu Egois!

Febi Anindya Kirana21 Feb 2019, 10:16 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Masalah bisa datang kapan saja saat menjalin hubungan cinta. Untuk menyelesaikannya, tentu pasangan harus membicarakannya agar bisa menemukan solusi. Namun akan menyesakkan jika salah satu pihak melakukan silent treatment, yaitu bersikap diam tak mau diajak bicara untuk menyelesaikan masalah.

Terapis keluarga dan pernikahan Marni Feuerman mengatakan dalam Huffington Post, merupakan sikap egois ketika salah satu pihak tidak mau diajak berkomunikasi ketika dia merasa terluka atau marah pada pasangan. Ini adalah bentuk sikap mementingkan diri sendiri karena ia merasa menang jika bisa membuat pasangannya serba salah. 

Percakapan panas mungkin akan timbul jika kalian membicarakannya, tapi justru itu yang baik dilakukan, daripada menempatkan pasangan di posisi serba salah dan stres karena dirimu tak mau diajak bicara.

Orang melakukan aksi diam pada pasangan umumnya didasari rasa marah karena dirinya merasa tidak dipahami, namun ia mencoba memberi "pelajaran" pada pasangannya, menunjukkan bahwa ada yang salah. Meski mungkin pasangan akan peka dan mengetahui ada yang slaah, tapi ia tak tahu apa alasannya jika kalian tidak membicarakannya.

Jadi, daripada mengirim kode-kode kemarahan dengan diam tak mau diajak bicara, bersikaplah dewasa dengan menghadapi masalah tersebut dan bicarakan berdua agar masalah cepat selesai.