Memaksakan Pendapat pada Pasangan, Tanda Dirimu Egois!

Febi Anindya Kirana24 Feb 2019, 12:15 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Mengungkapkan pendapat adalah kebebasan setiap orang, asal tidak memaksakan pendapat pribadi kepada orang lain dan membuat mereka menyetujui pendapat tersebut. Tapi seringkali orang tidak sadar telah memaksakan pendapatnya sendiri pada orang lain, bahkan ke pasangannya sendiri.

Sayangnya, memaksakan pendapat pada pasangan adalah sikap egois yang bisa ditunjukkan seseorang. Seperti dikatakan terapis keluarga dan pernikahan Gary Brown dalam Huffington Post, ini adalah tanda yang sangat jelas menunjukkan keegoisan seseorang ketika ia memaksakan pendapat atau sudut pandangnya dalam hubungan cinta.

Jika dirimu menyadari telah memaksakan pikiranmu sendiri karena merasa paling benar sendiri demi memenuhi kebutuhanmu sendiri tanpa mempertimbangkan pendapat pasangan, berarti kamu bukanlah pasangan yang baik. Keegoisan hanya akan membuat hubungan cinta menemui masalah.

Jadi, coba introspeksi diri sekarang, benarkah dirimu jadi pihak yang egois selama ini? Tanyakan pada pasangan dan minta ia berkata jujur.