Jalani Diet Telur untuk Tampil Lebih Sehat dalam Sebulan

Vinsensia Dianawanti25 Feb 2019, 07:30 WIB
telur

Fimela.com, Jakarta Menjalani diet bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Menentukan jenis diet apa yang tepat bagi tubuh, diperlukan riset terlebih dahulu sehingga diet menjadi rutinitas yang efektif. Dikutip dari Bright Side pada Senin (25/2/2019) telur menjadi salah satu makanan yang masuk dalam menu diet.

Diet telur sangat berguna jika tahu dan mengikuti aturannya. Telur sendiri mengandung protein yang sangat penting bagi kulit, kuku, rambut. Memanfaatkan telur sebagai menu utama diet cukup efektif menurunkan berat badan jika dilakukan dalam jangka panjang.

Diet jangka panjang ini akan berlangsung selama satu hingga dua minggu. Dalam diet telur, sarapan yang perlu dikonsumsi adalah dua telur dan satu buah anggur. Sementara pada makan siang, dianjurkan menunya terdiri dari telur, anggur, atau salad tanpa saus.

Sedangkan untuk makan malam, menu yang disarankan adalah satu buah telur dan 3,5 ons daging rendah lemak atau ikan dengan sayuran. Jangan beri garam pada menu makanan. Lebih baik berikan perasan lemon untuk menambah cita rasa yang segar.

 

2 of 2

Tubuh akan memiliki asupan makanan yang cukup

Tips Diet
Ilustrasi diet/copyright shutterstock

Apakah tubuh akan cukup asupan makanan hanya dengan memakan telur? Diet telur ini dinilai cukup seimbang bagi tubuh. Selama mengikuti aturan tersebut, tubuh tidak akan kekuranga asupan. Hanya perlu dipastikan bahwa tubuh tidak memiliki alergi terhadap jeruk.

Melakukan olahraga selama menjalani diet memang penting. Namun jangan berlebihan agar tubuh tidak kelelahan. Olahraga yang ringan akan membantu menghilangkan berat badan lebih cepat.

Lanjutkan Membaca ↓