Sukses

Lifestyle

Alasan Ilmiah Lebih Baik Pisah Daripada Jalani Hubungan Tak Bahagia!

Fimela.com, Jakarta Hubungan cinta yang tak bahagia hanya akan menyesakkan dada, membebani pikiran dan membuat stres. Tapi itu tak berlaku jika diakhiri dengan cepat. Tapi tentu saja, berpisah juga bukan pilihan yang mudah untuk diambil.

Tapi pilihan berpisah sepertinya adalah pilihan terbaik daripada terus menjalani hubungan tak bahagia. Karena menurut penelitian yang dimuat dalam American Psychological Association dengan judul Settling for Less out of Fearing Being Single menunjukkan bahwa mereka yang takut menjadi single hanya akan terjebak pada hubungan cinta yang tak akan membuatnya bahagia.

Karena orang-orang ini merasa memiliki hubungan cinta apa pun bentuknya lebih baik daripada tidak punya pasangan sama sekali. Dengan kata lain, ia menghapuskan kriteria-kriteria penting yang seharusnya dipegang untuk bisa memiliki hubungan cinta baik dan bisa ia jalani dengan bahagia. Mereka kemungkinan besar menerima begitu saja tanda-tanda masalah yang akan timbul dalam hubungan cinta, seperti misalnya selingkuh, ketidak-mapanan, dan lain sebagainya.

Peneliti juga menemukan bahwa partisipan yang mengejar atau mempertahankan hubungan buruk karena takut menjadi single hanya akan menghabiskan waktu dan energinya karena mereka dipenuhi pikiran negatif tentang menjadi single, merasa tidak bahagia dan bahkan kesepian.

Lebih baik menunggu sedikit lebih lama, lebih sabar mencari hingga bisa bertemu Mr.Right daripada menerima segala bentuk hubungan asmara yang sudah jelas diketahui tak akan berhasil. Tak perlu memaksakan diri. 

Jadi, daripada mempertahankan hubungan 'bagai neraka' yang tak bisa diselamatkan, lepaskan saja. Tak perlu bunuh diri ladies, you deserve better! Change your mind, and don't be afraid of being single!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading