Sukses

Lifestyle

Pengelolaan Finansial Makin Apik dengan Aplikasi Digital

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup seseorang bergantung bagaimana ia mengatur soal keuangannya. Di era digital yang serba canggih ini, pengelolaan finansial semakin mudah. Setelah dimudahkan dengan hadirnya mobile banking dan internet banking, kini masyarakat semakin dimudahkan dengan kehadiran digital bank, seperti Jenius.

Jenius dibuat berdasarkan gaya hidup yang dibutuhkan untuk solusi pengelolaan finansial. Hal inipun dilatarbelakangi oleh perilaku orang Indonesia yang semakin melek akan kehadiran teknologi digital. Bukan hanya pada millennial dan generasi selanjutnya, generasi baby boomer pun juga ikut menikmati adanya teknologi digital meski tidak maksimal.

Dari semangat itu, Jenius menggelar acara Co.Creation Week yang diselenggarakan pada 22-24 Februri 2019. Co-Creation Week ini sebagai ajang yang menghadirkan banyak partisipan dari nasabah maupun potential buyer untuk semakin mengembangkan layanan finansial.

"Co.Creation Week ini memang yang pertama. Namun sebelum Jenius berdiri, Co.Creation sudah sering dibuat dalam bentuk survey dan event yang melibatkan partner dan nasabah. Harapannya melalui potential user dan nasabah bisa mengembangkan Jenius sebagai life finance solution. Memberikan masukan dan ide baru sehingga menghadirkan fitur yang benar-benar yang dibutuhkan masyarakat," ujar Irwan Sutjipto Tisnabudi selaku Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN.

Co.Creation Week 2019 menggabungkan tiga aspek sekaligus, yakni teknologi, kreativitas, dan finansial. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kompetisi hackathon dan desain Moneymoji yang dilengkapi dengan berbagai kelas serta workshop inspiratif. Harapannya, kelas dan workshop ini mampu mengembangkan perilaku masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital, khususnya di bidang finansial.

 

Perilaku digital savvy yang membuat gaya hidup terintegrasi

Dalam kesempatan yang sama, Jenius bersama lembaga survey Nielsen merilis hasil riset soal pengaruh digital terhadap perilaku konvensional masyarakt digital savvy di Indonesia. Dalam studi tersebut juga menunjukkan bahwa pengaruh transformasi digital terjadi lintas generasi, memunculkan perubahan kebutuhan yang semakin dinamis dan beragam.

Dalam Jenius Financial Study ini juga mengungkapkan bahwa terjadi penerimaan positif terhadap gaya hidup digital pada masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingkat penerimaan yang cukup tinggi pada semua generasi. Sehingga gaya hidup masyarakat Indonesia semakin terintegrasi dengan teknologi digital dalam berkomunikasi, menikmati hiburan, hingga mengelola keuangan.

Dengan terselenggaranya Co.Creation Week 2019 dan Jenius Financial Study, Jenius mampu menghadirkan layanan finansial dan ekosistem yang semakin lengkap di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading