Sukses

Lifestyle

5 Cara Membantu Teman yang Single agar Cepat Dapat Jodoh

Fimela.com, Jakarta Punya banyak teman-teman yang masih single, mungkin dirimu jadi agak gatal ingin mengenalkannya dengan pria baik kenalanmu. Apalagi teman-teman perempuanmu juga sudah banyak mempertanyakan kapan ia bertemu jodohnya. Tentunya, sebagai teman, kamu juga ingin temanmu cepat menikah dan bisa bahagia dengan pilihannya.

Tapi apa yang seharusnya dilakukan untuk bisa membantu teman single agar bisa menemukan jodohnya? Mungkin beberapa cara berikut ini bisa dicoba.

1. Mengenalkannya dengan pria yang setipe dan sekarakter

Ini tentu menjadi pertimbangan yang utama. Melihat apakah teman cocok dengan pria A, kira-kira bagaimana kecocokan mereka jika dikenalkan. Bukan hanya soal penampilan, namun juga pandangan, filosofi dan visi misi hidup.

2. Fokus menjadi pendengar

Daripada terus memberikan nasihat tentang menikah, jadilah pendengar yang baik untuk temanmu lebih dulu. Apa yang kira-kira diharapkannya, dibutuhkannya dan pria macam apa yang diinginkannya.

3. Beri peringatan untuk pria yang 'berbahaya'

Ada kalanya teman tak kunjung menemukan jodoh karena selalu bertemu dengan pria yang salah dan ia kurang peka melihat tanda-tandanya. Jika dirimu lebih peka, perhatikan gelagat mencurigakan pria yang dikencani teman dan beritahu apa yang salah, agar teman lebih berhati-hati dan bisa mengambil sikap.

4. Pastikan mereka memprioritaskan dirinya

Teman hanya akan terjebak dalam hubungan cinta yang buruk jika ia merendahkan dirinya sendiri. Ia butuh karakter kuat, kepercayaan diri tinggi, dan ketegasa mengambil sikap. Pastikan temanmu memberi perhatian terhadap kesehatan fisik dan mentalnya sendiri.

5. Ajak bersosialisasi

Ingatkan temanmu untuk lebih banyak bersosialisasi jika ingin mendapatkan jodoh. Jika taka mau mengenal banyak orang lebih dulu, mau dari mana bisa berkembang dan menemukan jodoh?

Jadi, jika ingin bisa membantu teman untuk menemukan jodohnya segera, sekian hal itu yang bisa dilakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading