Sukses

Lifestyle

Sahabat Fimela, Perhatikan Ini Jika Ingin Membuat Nasi Goreng Enak

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit kita semua. Nasi goreng bahkan menjadi salah satu makanan paling lezat di dunia. Ada banyak nasi goreng enak serta menggugah selera yang bisa kita temukan di sekitar kita bahkan kita buat sendiri di rumah. Mulai dari nasi goreng paling sederhana yang hanya pakai topping telur hingga nasi goreng dengan berbagai topping seperti halnya nasi goreng mawut atau nasi goreng sea food.

Untuk membuat nasi goreng yang enak dan menggugah selera, perlu kita tahu bahwa ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut mulai dari nasi yang digunakan, seberapa banyak bumbu, apa saja bumbu yang digunakan hingga seberapa banyak minyak untuk menggorengnya. Berikut cara membuat nasi goreng telur makin enak menggugah selera.

Bahan

Hal pertama pertama yang sangat perlu diperhatikan adalah bahan. Pastikan untuk memakai bahan-bahan yang baru atau fresh. Baik itu nasi, minyak goreng, bumbu dan topping usahakan untuk memakai yang masih fresh. Membuat nasi goreng tak akan enak jika nasinya sudah basi, terlalu kering atau terlalu basah. Nasi goreng juga tak akan enak jika minyak untuk membuatnya minyak sisa apalagi sisa dari menggoreng ikan.

Tahapan Memasak

Tahapan Memasak

Usahakan agar tahapan memasak nasi goreng ini tepat. Pertama masukkan minyak goreng, jika minyak sudah panas maka masukkan telur, daging ayam, sosis, sayur dan topping lainnya, kemudian masukkan bawang putih serta bawang merah lalu masukkan nasinya. Aduk-aduk semua bahan hingga rata, tambahkan garam, gula dan kaldu penyedap sesuai selera. Jika ingin menambahkan saus kecap atau tomat, masukkan terakhir kemudian aduk rata. Koreksi rasa, masak hingga matang kemudian angkat.

Suhu Api

Mungkin ini menjadi hal yang sering disepelekan tapi ternyata ini sangat penting. Saat memasak nasi goreng pastikan untuk menggunakan suhu api sedang. Suhu api tidak boleh terlalu panas karena mudah membuat gosong dan tidak boleh terlalu rendah karena ini bisa membuat tekstur nasi goreng lebih berminyak.

Wajan Harus Bersih

Sebelum masak nasi goreng, pastikan jika wajan benar-benar bersih. Wajan bekas menggoreng lauk akan membuat nasi goreng terasa aneh. Wajan bekas juga akan membuat nasi goreng lengket.

Itulah beberapa hal yang penting diperhatikan jika ingin membuat nasi goreng enak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading