Bagi Orangtua Bahagianya Sederhana, Anak Gadisnya Segera Bertemu Jodohnya

Mimi Rohmitriasih24 Feb 2019, 10:37 WIB
Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa orangtua akan sangat bahagia ketika melihat anak gadisnya yang semakin dewasa telah bertemu jodohnya. Selama ini, perempuan dengan usia di atas 20 tahun dianggap sudah sangat layak untuk menikah. Bahkan tidak sedikit orangtua yang menganggap bahwa anak gadis dengan usia di atas 25 lantas belum menikah akan menjadi beban tersendiri buat mereka.

Omongan dan tanggapan orang terhadap anak gadis yang telah berumur namun tak kunjung menikah kerap menjadi beban tersendiri buat orangtua. Meski si gadis telah memiliki pekerjaan tetap, memiliki penghasilan melimpah dan memiliki karir cemerlang, namun ketika ia tak kunjung menikah ini akan membuatnya dianggap kurang oleh orang lain terutama orangtua dengan pola pikir yang cukup sempit.

Setiap Orangtua Ingin Anak Gadisnya Segera Bertemu Jodohnya

Diakui atau pun tidak, setiap orangtua pasti ingin anak gadisnya segera bertemu dengan jodohnya. Memang, jodoh adalah misteri yang tak bisa ditebak begitu saja kehadirannya. Jodoh juga tak bisa dipaksakan harus datang lebih cepat atau lebih lambat. Namun, hampir semua orangtua mengharapkan agar anak gadisnya mengusahakan yang terbaik untuk dirinya agar ia bisa segera bertemu jodohnya.

Saat anak gadisnya bertemu jodoh terbaiknya dan hidup bahagia dengan keluarga yang ia bangun, ini akan membuat perasaan setiap orangtua semakin bahagia pun bangga. Hadirnya menantu di keluarga mereka dan cucu dari anaknya, ini akan menambah semangat hidup mereka. Ini juga akan membuat orangtua merasa memiliki hidup lebih lengkap.

Bahagianya Orangtua Sederhana, Mereka Melihatmu Bahagia

Menikah
Ilustrasi/copyright pixabay.com/debowscyfoto

Tidak sedikit orangtua beranggapan jika ketika anak gadisnya menikah, kehidupan anak gadisnya akan lebih bahagia. Apalagi jika anak gadisnya tersebut telah menemukan pria bijaksana, rupawan wajahnya, tetap pekerjaannya juga setia. Bahagia orangtua sebenarnya sangat sederhana, ia melihatmu bahagia dengan hidupmu.

Ketika orangtua menuntutmu untuk segera menikah, sebenarnya ia hanya ingin melihatmu semakin bahagia dan semangat menjalani hidup. Mereka hanya ingin melihat dirimu tak berjuang sendiri, mereka ingin melihatmu memiliki teman untuk berbagi keluh juga kesah, melihatmu menjadi pribadi yang lebih dewasa serta bijaksana menyelami lika-liku rumah tangga dan melihatmu merasakan hidup bahagia seperti teman juga sahabat seusiamu lainnya.

Jika pun orangtuamu tak pernah menuntutmu segera menikah, bisa dipastikan jika dari hatinya yang paling dalam ia ingin segera melihatmu bersanding dengan pria pilihanmu. Dari hatinya yang paling dalam, diam-diam mereka memohon pada Tuhan untuk menyegerakan apa yang mereka dan dirimu selalu semogakan.

Lanjutkan Membaca ↓