Sukses

Lifestyle

Tidak Suka Kode-Kodean, Ini yang Biasa Dilakukan Pasangan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pasangan bahagia memiliki rahasianya sendiri untuk bisa menjaga hubungan cinta tetap hangat. Tapi perlu diketahui bahwa ternyata rahasianya tidak begitu mengejutkan, yaitu menjaga hubungan tetap sederhana dengan tidak mengirim sinyal-sinyal atau kode-kodean jika ingin dipahami.

Seperti dikatakan sex and relationship coach Dr. Danielle Harel, bahwa pasangan paling bahagia membuat kebiasaan bertanya apa yang mereka butuhkan dan mendengarkan keinginan satu sama lain tanpa menyimpan rasa kesal. 

Kebanyakan orang yang jatuh cinta di fase labil, masih suka kucing-kucingan soal perasaan. Ingin dimengerti saat marah tapi tidak mengatakan apa alasannya dan lain sebagainya. Berbeda dengan pasangan yang menjalani hubungan cinta serius dan dewasa, menyembunyikan perasaan sudah bukan masanya lagi. 

Mereka memilih untuk berkata apa adanya, jujur dan bisa dipahami. Karena mereka tahu bahwa pasangan mereka bukanlah cenayang, tak bisa membaca pikiran, dan tiba-tiba paham masalahnya tanpa ada penjelasan. Jadi daripada memendam amarah dan tak mau diajak bicara, lebih baik dikatakan apa adanya.

Semua sudah terlalu sibuk dengan banyak urusan sehingga tak ada waktu lagi untuk galau tentang cinta. Semua butuh kejelasan dan kepastian, jadi memastikan perasaan satu sama lain pada tempatnya, adalah hal wajib diketahui masing-masing pihak.

Mereka tidak menyembunyikan perasaan alih-alih ingin dimengerti. Tidak membuat pasangannya sendiri frustasi diliputi rasa bersalah karena tak tahu apa yang salah. Berharap pasangan mengerti tanpa harus diberitahu adalah resep hancurnya hubungan cinta.

Jadi, jangan kekanak-kanakan. Jika ingin hubungan pernikahan bahagia, berhenti main kucing-kucingan dan katakan apa adanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading