Sukses

Lifestyle

Olivia Lazuardy Tak Sabar Jelajahi Hong Kong Arts Month Pada Maret 2019

Fimela.com, Jakarta Hong Kong Arts Month 2019 kembali diselenggarakan untuk ke-7 kalinya selama bulan Maret 2019. Bayangkan, seluruh kota dipersiapkan menjadi tempat untuk menikmati pameran seni bertaraf internasional.

Salah satu yang sudah enggak sabar untuk melihat dan merasakan langsung pengalaman di Hong Kong arts Month adalah lifestyle influencer Olivia Lazuardy. Oliv bersama Hong Kong Tourism Board akan menjelajah Hong Kong Arts Month untuk pertama kalinya.

"Belum pernah ke Hong Kong di bulan Maret untuk acara ini. Makanya super excited banget, ternyata HK adalah arts hub buat Asia dan jadi pengetahuan baru lagi buatku," ujar Olivia Lazuardy saat ngobrol dengan Fimela usai press conference bersama Hong Kong Tourism Board di Kilo Kitchen, Jakarta.

Dalam acara tersebut, salah seorang seniman visual Mohammad Taufiq yang populer dengan nama Emte juga membagikan pengalamannya saat mengunjungi Hong Kong Arts Month 2018 bersama HKTB. Ia pun menuangkannya dalam sebuah lukisan yang menjadi momen paling berkesan selama di sana.

 

Lukisan Pengalaman Paling Berkesan

"Lukisan saya terinspirasi dari area pertokoan di distrik Sham Shui Po. Jadi di sana tiap rolling door punya art work dan biasanya menceritakan kisah tentang si pemiliknya. Jadi harus datang pagi atau malam sekalian, sebelum buka atau setelah tutup toko," timpal Emte.

Mendengar cerita Emte, Olivia pun sudah menjadwalkan agendanya untuk mengunjungi pertokoan di Sham Shui Po. Karena toko baru buka pukul 10 pagi, sebaiknya sudah berada di sana pada pukul 7-8 pagi agar lebih puas melihat dan tentu mengabadikan lewat foto atau video.

"Ya, harus dinikmati dulu dengan mata sebelum membidik lewat lensa. Itu yang biasa aku lakukan sebelum foto, baru dari situ bisa dapet spot yang paling keren," sambung Oliv.

Olivia yang juga dikenal sebagai fashion influencer akan membawa outfit colorful agar membuat momen semakin fun. Sebab pastinya berbagai art works juga mempunyai warna beragam.

 

Art Basel dan Art Central

Olivia tidak sendiri, ia berangkat bersama Nicoline Patricia pada 26-29 Maret 2019. Di tanggal tersebut ada dua event yang dinantikan yaitu Art Basel Hong Kong (29-31 Maret) dan Art Central (27-31 Maret). Art Basel akan menampilkan 242 galeri dari 36 negara yang digelar di Hong Kong Convention and Exhibiton Centre.

Sebanyak 21 galeri di antaranya adalah pendatang baru termasuk seniman dari Indonesia. Seperti Agus Suwage, Eddie Hara, Jumaldi Alfi, Bagus Pandega, Uji 'Hahan' Handoko, dan Kei Imazu. Mereka akan mempersembahkan karya seni terbaik mewakili tanah air tahun ini.

Sementara Art Central akan menampilkan lebih dari 100 galeri dengan karya seni dari seluruh dunia. Selain menikmati seni, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan Victoria Harbour dan signature skyline kota Hong Kong di Harbourfront.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading