Sukses

Lifestyle

Lestarikan Kelezatan Asli Indonesia Lintas Generasi Dalam Acara FJB 2019

Fimela.com, Jakarta Mengangkat tema khusus, "Kelezatan Asli, Lintas Generasi", perhelatan kuliner akbar tahunan, Festival Jajanan Bango (FJB) 2019 akan hadir tanggal 16-17 Maret 2019 bertempat di area parkir Squash, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara ini pun bertujuan untuk mendorong regenerasi pelestarian kuliner Indonesia, khususnya melalui peranan penjaja kuliner sebagai penjaga keautentikan kuliner Indonesia yang sejati.

"Sejalan dengan misi sosial untuk terus mengangkat dan mempopulerkan kelezatan kuliner asli Indonesia, Bango berkomitmen untuk mendukung semangat para penjaja kuliner dalam memulai ataupun meneruskan bisnis kuliner Indonesia agar regenerasi pelestariannya dapat terus berlanjut," ungkap Hernie Rahaja, Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, (21/02) Jakarta Selatan.

"Hal ini pun dilakukan melalui persembahan FJB 2019 sebagai wadah bagi para penjaja kuliner lintas generasi untuk mengenalkan kelezatan asli Indonesia kepada generasi terkini yang tak hentinya mencari kelezatan asli," tambahnya.

Pastinya, para pecinta kuliner lebih paham bahwa ragam kuliner Indonesia yang dimasak dengan cara autentik memiliki nilai lebih dari segi rasa. Meskipun sekarang banyak kuliner asing atau yang serba instan, pecinta kuliner khususnya generasi muda jaman sekarang pun masih mencari sesuatu yang autentik karena paham bahwa citarasa tinggi dari sebuah masakan memerlukan usaha yang lebih.

Melestarikan Kuliner yang Hampir Punah

Kata Hernie, di tengah antusiasme ini, semakin banyak kekayaan kuliner asli Indonesia yang mulai langka dan bahkan hampir punah. Jika keaslian rasa dan resepnya tidak terjaga, dan tidak ada orang atau penjaja kuliner yang terus membuatnya, regenerasi pelestarian kuliner Indonesia tentunya jadi mustahil dilakukan.

Chef Ragil Imam Wibowo seorang pengamat kuliner dan foodpreneur pun mengungkapkan bahwa eksistensi penjaja kuliner Indonesia dari generasi ke generasi menjadi hal yang penting agar kelezatan asli Indonesia tidak hilang ditelan waktu.

Melaui acara FJB 2019 ini, akan ada kurang lebih dari 80 penjaja kuliner yang akan hadir, Bango mendedikasikan sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam mempersembahkan aneka kelezatan hidangan mereka dari generasi ke generasi.

FJB 2019 pun memberikan kemudahan bagi para pengunjung agar dapat langsung masuk tanpa harus antri melalui pendaftaran online di website www.bango.co.id. Para pengunjung yang telah mendaftar akan mendapatkan QR code melalui e-mail yang nantinya dapat digunakan untuk memasuki area FJB 2019.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading