Sukses

Lifestyle

5 Sambal Pilihan yang Bisa Menyempurnakan Aneka Masakan

Fimela.com, Jakarta Nggak ada sambal, rasanya jadi kurang nendang. Bagi sebagian besar orang Indonesia, sambal wajib ada agar makanan atau masakan yang dinikmati bisa terasa lebih sedap. Kalau sudah ada sambal, masakan rumahan yang paling sederhana pun bisa terasa sangat lezat.

Ada sejumlah sambal pilihan yang mudah dibuat dan bisa dinikmati dengan aneka lauk. Lauk tempe dan tahu goreng pun bisa terasa makin sedap dengan adanya sambal yang kita buat ini. Selengkapnya, langsung simak beberapa rekomendasinya di sini, yuk.

1. Sambal Matah

Bagi penyuka sambal yang pedas dan segar, sambal matah ini bisa dibuat. Cara bikinnya pun super simpel. Tidak perlu diulek, benar-benar mudah dibuatnya. Sambal matah ini bisa dinikmati bersama aneka lauk yang digoreng atau aneka tumis sayuran.

2. Sambal Bawang

Ingin membuat ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, atau terong goreng terasa lebih enak? Nikmati dengan sambal bawang. Cara bikin sambal ini sangat mudah dengan bahan bawang dan cabai yang tingkat kepedasannya bisa kita sesuaikan dengan selera sendiri.

3. Sambal Cabai Hijau

Cabai hijau bisa dibuat sambal dengan cita rasa yang istimewa. Dengan bawang putih, cabai rawit hijau, cabai hijau besar, tomat hijau, garam, gulam dan terasi kita bisa membuat sambal enak yang disiram dengan minyak panas. Sambal cabai hijau bisa jadi pendamping aneka lauk dan masakan rumahan yang kita buat di rumah.

4. Sambal Pete

Penggemar pete bisa pasti suka banget sama sambal yang satu ini. Sambal pete bahkan bisa cukup dinikmati dengan nasi putih hangat dan kerupuk. Tapi akan lebih sedap bila dijadikan pendamping aneka lauk dan masakan yang kita buat di rumah.

 

5. Sambal Tomat

Kalau ingin sambal yang tidak terlalu pedas, sambal tomat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Buah tomat segar bisa dibuat jadi sambal yang sedap untuk dinikmati dengan aneka masakan dan lauk. Sambal tomat pun bisa jadi cocolan yang pas dinikmati dengan aneka sayur, seperti sayur bayam, sayur lodeh, hingga sayur kangkung yang ditumis.

Kira-kira sambal apa ini yang jadi favoritmu? Sambal memang sangat bisa diandalkan untuk menyempurnakan aneka lauk dan masakan jadi lebih enak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading