Sukses

Lifestyle

5 Kreasi Cilok Paling Enak yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Siapa nih yang doyan banget sama cilok? Cilok memang salah satu jajanan yang nggak pernah bikin bosan. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Biar nggak bosan dengan cilok yang itu-itu saja, coba deh bikin cilok yang beda. Ada sejumlah resep kreasi cilok yang paling dan bisa langsung dibuat sendiri di rumah. Seperti beberapa kreasi cilok berikut ini.

1. Cilok Mini Telur

Ngemil cilok mini telur ini dijamin bikin ketagihan. Telur orak-arik jadi penyempurna sendiri yang membuat rasa cilok jadi lebuih gurih dan sedap. Ditambah dengan saus cabai dan bubuk cabai bakal makin nampol. Bentuknya yang kecil-kecil pun membuatnya terlihat makin unik.

2. Cilok Keju Krispi

Pernah coba cilok yang dikombinasikan dengan keju? Cilok keju krispi ini juga enak banget, lho. Keju yang meleleh di dalam cilok memberikan cita rasa khasnya sendiri. Penggemar keju pun pasti akan sangat tertarik untuk mencobanya sendiri. Tekstur yang renyah atau krispi di bagian luarnya juga membuat cilok ini beda dari lainnya.

3. Cilok Tanpa Daging

Tanpa daging, kita bisa tetap membuat cilok yang enak dan gurih. Dengan daun bawang dan daun seledri, kita sudah bisa membuat cilok yang enak. Akan lebih nikmat lagi bila ditambah air kaldu ayam. Tapi kalau tidak ada air kaldu, kita bisa menggunakan air panas biasa untuk dicampurkan ke dalam adonan.

 

 

4. Cilok Telur (Cilor)

Cilok telur ini biasanya disajikan dengan tusuk sate. Cilok yang digoreng dengan balutan kocokan telur ayam membuat tekstur cilok ini jadi terasa lebih renyah dan krispi. Akan terasa lebih sempurna bila disiram dengan saus cabai atau saus kacang selagi hangat.

5. Cilok Goreng dengan Tepung Roti

Ingin cilok dengan tesktur yang lebih krispi? Cilok goreng yang dibalut dengan tepung roti ini bisa jadi yang paling favorit. Apalagi ditambah dengan daging ayam cincang dan keju parut, cilok goreng ini jadi terasa lebih istimewa. Kalau mau mencoba cilok yang benar-benar beda dari yang lainnya, cilok goreng dengan tepung roti bisa jadi jajanan favoritmu.

Tertarik ingin bikin cilok yang mana, nih? Bikin sendiri cilok di rumah pastinya jadi lebih enak karena kita bisa memastikan sendiri bahan-bahan yang digunakan adalah bahan pilihan dan berkualitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading