Sukses

Lifestyle

5 Alasan Utama Mengapa Pria Berbohong!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah berbohong. Setiap orang juga pasti punya alasan sendiri-sendiri mengapa harus berbohong, terutama dalam hal hubungan cinta. Untuk beberapa alasan, pria memilih berbohong pada pasangannya. Namun apa alasan kebohongan tersebut?

1. Menghindari drama

Terkadang mereka hanya ingin cari aman, karena bicara jujur hanya akan memperumit masalah. Jadi daripada memulai drama dan menimbulkan pertengkaran, pria lebih memilih berkata bohong.

2. Agar tidak ketahuan

Terkadang bukan hal yang benar-benar buruk untuk disembunyikan, seperti misalnya membeli sepatu mahal baru atau telat pulang karena menghabiskan uang untuk keluar dengan teman bukan untuk bekerja. Alasan utamanya adalah agar tidak ketahuan.

3. Menghindari situasi tak menyenangkan

Ada kalanya ia diundang ke berbagai acara, namun pasti ia akan mempertimbangkan untuk datang atau tidak. Jika kira-kira tak akan menyenangkan, ia akan berusaha mencari alasan menghindari situasi yang membuatnya tidak nyaman.

4. Menutupi masa lalu

Ada kalanya pria tak ingin masa lalunya diusik dan diungkit, itulah mengapa ia berbohong. Terutama tentang hubungan cinta dan tentang mantannya. Ia juga bisa berbohong agar punya image baik di depan wanita yang disukainya.

5. Insecure

Merasa tak nyaman adalah salah satu alasan pria bebrohong. Ia belum bisa percaya sepenuhnya dan memilih melindungi diri sendiri dengan kebohongan. Hingga ia bisa benar-benar percaya dan merasa aman denganmu, ia tak akan menjadi dirinya sendiri.

Itu alasan besar mengapa selama ini para pria banyak berbohong. Pahami alasannya, karena sebenarnya perempuan juga melakukannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading