Pujian Tulus, Kunci Kebahagiaan Pasangan dan Indahnya Pernikahan!

Febi Anindya Kirana25 Feb 2019, 09:27 WIB
pasangan

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang sudah menjalin hubungan cinta lama mungkin telah mengetahui rahasia langgengnya hubungan pernikahan. Banyak orang tak tahu bahwa sebenarnya kunci kehidupan rumah tangga yang bahagia terletak pada aksi sederhana. Salah satunya adalah mudah memuji.

Profesor sosiologi dan seksolog tersertifikat Pepper Schwartz mengungkapkan bahwa setiap orang butuh pujian dan terutama harus datang dari pasangannya. Pujian atau sanjungan tulus dan sederhana adalah yang dibutuhan setiap orang untuk memberinya kepuasan, kepercayaan diri serta penghargaan terhadap diri sendiri.

Bahkan jika dirimu mengetahui seperti apa keburukannya, bukan berarti bisa membutakan mata untuk tidak mengakui pencapaiannya. Pujian bisa dilakukan dengan simpel seperti misalnya "Selamat ya sayang" atau "Aku sangat bangga dan bahagia memilikimu." Hal-hal kecil namun sering lupa disadari pasangan yang menikah tapi sebenarnya sangat penting diungkapkan secara verbal.

Tak peduli berapa tahu usia pernikahanmu, entah itu 1 tahun atau 100 tahun, pujian yang tulus adalah hal yang perlu dilakukan jika ingin memiliki kehidupan pernikahan bahagia.