3 Rekomendasi Tempat yang Bikin Pensimu Lebih Seru

Zaki Baldan08 Mar 2019, 00:54 WIB
3 Rekomendasi Tempat yang Bikin Pensimu Lebih Seru

Fimela.com, Jakarta Pentas seni atau yang lebih dikenal dengan singkatan pensi awalnya dikenal sebagai ajang para pelajar untuk menampilkan kreativitas di bidang seni. Namun, acara yang dulunya hanya dilakukan di lingkungan sekolah kini telah berevolusi menjadi salah satu acara yang dinanti-nanti.Selain memiliki konsep acara yang memukau dan daftar pengisi acara yang spektakuler, pemilihan tempat juga menjadi salah satu kunci kesuksesan pensi. Tidak perlu bingung memilih, berikut beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk menggelar pensi yang seru dan meriah.

GOR

Awalnya, sekolah banyak dipilih sebagai lokasi pensi karena lebih otentik dan bergengsi. Tapi kini dengan banyaknya musisi papan atas yang diundang sebagai pengisi acara, mau tidak mau panitia pensi harus mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Salah satu tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar pensi adalah GOR atau Gedung Olah Raga. Selain tempatnya yang lebih luas, pemilihan lokasi yang mudah dijangkau itu juga penting karena pengunjung bisa punya banyak pilihan moda transportasi untuk mengaksesnya. Pastikan juga area parkir yang memadai hingga tingkat kemacetan yang juga menjadi pertimbangan banyak pengunjung saat akan menghadiri pensi.

Hall Hotel

Bukan hanya dijadikan tempat wisuda sekolah, hall hotel juga sering dijadikan lokasi untuk menggelar pensi. Selain cukup luas, ada berbagai fasilitas yang sudah melengkapinya. Mulai dari area parkir, keamanan, dekorasi gedung, hingga toilet yang tak bisa dianggap remeh keberadaannya. Untuk biaya pun cukup terjangkau, apalagi kini tidak sedikit pihak hotel yang menawarkan paket komplit dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki panitia pensi.

Lapangan

Tanah lapang yang luas bisa jadi alternatif lokasi pensi, terutama jika ingin menggelar acara dengan skala yang cukup besar. Selain mampu menampung banyak pengunjung, panitia pun bisa lebih berhemat karena tak perlu terlalu banyak menyediakan dekorasi penghias maupun fasilitas pendingin udara. Risikonya, menggelar acara di lapangan terbuka sangat bergantung pada kondisi cuaca, seperti panas menyengat yang membuat pengunjung merasa kurang nyaman atau malah hujan yang bikin acara bubar.

Ada begitu banyak pertimbangan untuk memilih lokasi digelarnya pentas seni. Salah satunya dana yang dimiliki. Untungnya, kini ada Hiventory yang akan membantu panitia pensi menggalang sponsor untuk mencukupi kebutuhan dana. Yuk, segera daftarkan event-mu sekarang juga. Kalau nggak percaya, kamu bisa intip dulu Instagram Hiventory di sini.