Sukses

Lifestyle

Tahu Bagaimana Cara Minta Maaf, Tanda Pernikahan Langgeng!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya atau kepada orang lain. Namun apa yang lebih penting dari menyadari memiliki kesalahan selain mau meminta maaf? Hal ini penting disadari terutama dalam pernikahan.

Dikatakan psikolog Ryan Howes dalam Huffington Post bahwa kita mungkin sengaja atau tidak sengaja melakukan kesalahan dan melukai pasangan, namun memiliki kedewasaan menyadari kesalahan dan mau meminta maaf adalah esensi penting hubungan jangka panjang.

Kata-kata seperti "Maaf atas kesalahanku" atau "Aku minta maaf karena sudah menyakiti hatimu" terkadang menjadi kalimat yang sangat sulit diucapkan seseorang karena tekanan egonya sendiri. Merasa ini akan melukai harga dirinya dan membuatnya tampak lemah, padahal justru sebaliknya.

Mampu meminta maaf adalah bentuk kesederhanaan dan pengakuan yang membuat seseorang menjadi rendah hati dan tentu saja hal ini akan sangat dihargai pasangan. Namun bukan hanya minta maaf dari mulut saja, minta maaf yang ditunjukkan dengan memperbaiki sikap adalah yang paling bisa dihargai pasangan. Bukan hanya menunjukkan rasa bersalah dengan kata-kata, karena maaf tak akan termaafkan jika bisa diulangi lagi.

Pasangan yang bisa bertanggung jawab atas kesalahan dan menunjukkan perubahan dari permintaan maafnya lah yang akan menjadi pasangan yang bertahan dalam segala kerikil tajam hubungan pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading