Bisa Bicara Topik Apa pun, Kunci Rumah Tangga Harmonis

Febi Anindya Kirana26 Feb 2019, 09:45 WIB
pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menjadi sahabat untuk suami sendiri adalah hal yang diperlukan setiap istri. Orang mungkin tidak menyadari bahwa suami atau istri sebaiknya bukan hanya bisa menjadi pasangan hati, tapi juga teman atau sahabat yang baik.

Kemampuan berkomunikasi atau ngobrol tentang banyak hal memiliki kekuatan tak terduga yang ternyata bisa menentukan seberapa harmonis dan bahagia sebuah pernikahan.

Terapis pernikahan dan keluarga, Jennifer Chappell Marsh mengatakan dalam HuffPost bahwa pasangan yang hidup bersama, kemudian bisa berbicara dan menunjukkan seperti apa emosinya yang mendalam, akan bertahan dalam pernikahan jangka waktu lama.

Pasangan menikah yang bukan hanya bisa ngobrol tentang hal-hal baik dan menyenangkan, tapi juga bisa membicarakan beban pikiran satu sama lain, hal tak menyenangkan dan menyedihkan akan memiliki ikatan pernikahan lebih kuat dibanding mereka yang tak pernah bisa terbuka dan membicarakan hal-hal mendalam bersama.

Jadi, jangan kira membicarakan tentang hal-hal baik dan menyenangkan saja yang akan bisa membuat pernikahan bertahan, ternyata 'asam dan pahit' dalam kehidupan juga perlu dibicarakan dengan pasangan agar satu sama lain bisa saling menguatkan.