Tak Akan Ada Mertua Menjengkelkan Selama Menantu Sabar dan Pengertian

Mimi Rohmitriasih03 Mar 2019, 07:45 WIB
Sedih

Fimela.com, Jakarta Mertua sering kali diibaratkan sebagai sosok yang sangat menjengkelkan, cerewet, banyak maunya dan menuntut banyak hal dari menantunya. Benarkah seperti itu Sahabat Fimela?

Sebenarnya, tidak semua mertua menjengkelkan, banyak mengatur dan menuntut banyak hal? Ada beberapa mertua yang sangat sayang, pengertian dan sabar terhadap para menantunya. Kalau pun ada mertua yang dirasa menjengkelkan, mungkin saja ini terjadi karena sang menantu kurang bisa meraih hati mertua. Mungkin juga menantu terlalu mudah baper dan buruk sangka terhadap mertua.

Jengkelnya Mertua Karena Menantu Kurang Sabar dan Pengertian

Bisa jadi jengkelnya mertua karena menantu pernah menyakiti hatinya. Mertua yang menjengkelkan bisa karena menantunya terlalu menuntut banyak hal dari anaknya, tidak pengertian dan merasa paling benar. Semakin menyebalkan sang menantu, maka akan semakin menjengkelkan mertua. Semakin menantu sulit diatur, semakin mertua ingin mengatur.

Bagi para mertua, menantu yang penurut, sabar dan memiliki kasih sayang tulus buat anaknya adalah anugerah terindah. Bagi para mertua, kehadiran menantu yang pengertian dan bijak serta dewasa sudah cukup membuat mereka tenang melepas anak tercintanya untuk sang menantu.

Percayalah, Kesabaran dan Pengertianmu akan Mengubah Sikap Mertua

Pelan tapi pasti, selama kita sabar dan pengertian ke mertua, mereka pun akan luluh dengan sendirinya. Mertua yang dulunya sangat menjengkelkan dan banyak mengatur, selama kita meladeninya dengan sabar dan penuh pengertian, mereka akan mengubah sikapnya jadi lebih manis, baik dan menenangkan.

Saat mendapati mertua cerewet, banyak mengatur dan menganggap apa yang semua kita lakukan salah memang menyakitkan. Tapi, jangan sampai rasa sakit itu membuat kita membantah dan merasa sok benar di hadapan mertua. Sikap kita yang merasa sok benar dan tak terima dengan rasa sakit hati yang dirasa, ini justru akan membuat mertua ke kita semakin jengkel dan tidak menyenangkan.

Pastikan untuk selalu menghadapi omelan mertua dengan sikap tenang dan sabar. Percayalah, seiring dengan berjalannya waktu, mertua akan merubah sikapnya dan menyadari bahwa dirimu yang sabar dan pengertian adalah menantu terbaik untuknya.

Lanjutkan Membaca ↓