Sukses

Lifestyle

Minum Air Putih dan Tidur Cukup, Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang membuat perempuan mengalami banyak perubahan. Salah satu perubahan yang terlihat dengan jelas adalah perubahan berat badan. Setiap perempuan hamil akan mengalami kenaikan berat badan secara drastis. Bahkan, beberapa perempuan berat badannya tidan turun banyak setelah ia melahirkan.

Lantas, bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan tanpa mengenyampingkan kesehatan buah hati? Bukannya perempuan yang sedang menyusui harus memberikan nutrisi cukup buat buah hati lewat ASI (Air Susu Ibu)?

Melansir dari laman healthline.com, untuk memiliki berat badan ideal atau menurunkan berat badan setelah melahirkan bukan perkara yang susah. Mom, menyusui buah hati secara rutin bisa membantumu menurunkan berat badan. Tapi ingat, menyusui saja tidak cukup ya. Menyusui juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat.

Para ahli menyarankan agar Mom memiliki asupan air putih cukup dan memiliki waktu tidur cukup jika ingin berat badan turun setelah melahirkan. Kurangi asupan minuman yang mengandung gula, soda atau pun alkohol. Hindari pula tidur terlalu lama atau kurang. Mom perlu tidur cukup setidaknya selama 8 jam setiap harinya.

Selama menyusui, pastikan juga untuk tidak terlalu stres Mom. Pikiran yang stres bisa membuat tubuh lebih mudah menggemuk, apalagi jika pikiran stres dibarengi dengan kebiasaan ngemil atau makan makanan yang mengandung banyak lemak. Cukupi kebutuhan sayur dan buah demi mendapatkan berat badan ideal setelah melahirkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading