Ternyata Pria Lajang Punya Bau Badan Berbeda dari yang Sudah Menikah

Annissa Wulan01 Mar 2019, 08:30 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Pernahkah terpikir olehmu bahwa orang yang sudah menikah memiliki bau badan yang berbeda dengan mereka yang masih lajang? Lantas, apa perbedaan bau badan tersebut?

Dilansir dari bravotv.com, Jumat (1/3/2019), sebuah studi yang pernah dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Psychology menemukan bahwa pria lajang tanpa pasangan memiliki bau badan yang lebih buruk daripada mereka yang sudah menikah atau sedang berada dalam sebuah hubungan yang serius. Para peneliti dari Macquarie University, Australia meminta 82 perempuan heteroseksual untuk mencium bau badan dari dua kelompok pria yang berbeda, lajang dan menikah dengan rentang usia antara 18 sampai 35 tahun.

Hasilnya cukup menarik, pria lajang ternyata menghasilkan lebih banyak testosteron daripada pria yang sedang berada di dalam hubungan yang serius, cenderung menghasilkan bau badan yang lebih kuat. Kadar testosteron yang lebih tinggi dikaitkan dengan bau badan yang lebih kuat.

 

Pria lajang menghasilkan kadar testosteron yang lebih banyak

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Gregory Hayes.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa bau badan seseorang dapat menandakan kekerabatan, penyakit, dan kompatibilitas genetik. Berdasarkan penelitian yang sama, wajah pria lajang dinilai lebih maskulin, dibandingkan pria yang sudah berpasangan.

Para peneliti melihat kemungkinan bahwa para perempuan yang terlibat dalam penelitian tersebut mengidentifikasi pria lajang dengan melihat hidung mereka. Bagaimana menurutmu?

Lanjutkan Membaca ↓