Sukses

Lifestyle

Tahu Kabar Teman Lewat Sosmed, Tanda Hubungan Cintamu Merusak Pertemananmu

Fimela.com, Jakarta Tak jarang jatuh cinta membuatmu menjadi sosok yang berbeda, entah itu dalam aspek baik maupun buruk. Terkadang teman-teman menjadi korban dan dirimu tidak menyadari hal itu karena terlalu sibuk kasmaran.

Tiba-tiba saja dirimu merasa jauh dengan teman-temanmu. Mungkin sudah saatnya melihat tanda-tanda apakah hubungan cintamu berpengaruh buruk pada hubungan pertemananmu. Ada beberapa tanda bahwa hubungan cintamu saat ini sedang merusak pertemanan, salah satunya adalah lebih sering mengetahui kabar teman hanya lewat media sosial.

Psikolog Dr. Marie Land mengatakan dalam HuffPost, "Normalnya kamu mengetahui kabar teman dapat pekerjaan baru, pergi ke mana saat weekend atau baru punya pacar. Tapi jika dirimu mengetahui hal-hal ini pertama lewat social media, mungkin hubungan cintamu saat ini memberi imbas tak baik pada pertemanan."

Ketika dirimu mengetahui kabar teman-teman hanya lewat media sosial, tanpa pernah bertemu dan mendengar langsung dari mereka dan ngobrol bersama, ini bisa menjadi tanda bahwa dirimu terlalu sibuk dengan pasanganmu hingga tak menyempatkan waktu bertemu teman-teman. Padahal menjaa keseimbangan hubungan sosial, baik dengan pasangan maupun dengan teman dan keluarga itu penting.

Coba sesekali jadwalkan bertemu dengan teman-teman seminggu sekali agar tetap beriteraksi langsung dengan mereka. Jika tidak bisa bertemu, paling tidak menelepon atau mengirim pesan teks atau chat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading